Pesan Conte di Tengah Darurat Virus Corona: Di Rumah Saja!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 16 Mar 2020 07:14 WIB
Soccer Football - Serie A - Bologna v Inter Milan - Stadio Renato DallAra, Bologna, Italy - November 2, 2019  Inter Milan coach Antonio Conte   REUTERS/Jennifer Lorenzini
Antonio Conte meminta publik mengurangi aktivitas di luar rumah di tengah pandemi virus corona (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters)
Milan -

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, meminta publik mengurangi aktivitas di luar rumah di tengah pandemi virus corona. Itu jadi salah satu cara mengurangi penularan.

Italia jadi negara di luar China yang kena dampak paling buruk dari penyebaran virus corona. Yang teraktual, ada 368 orang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

Kasus positif corona di Italia sudah mencapai 20.603, meningkat 2.853 kasus dibandingkan sehari sebelumnya. Angka kematian akibat virus corona di Italia sudah mencapai 1.809 orang.

Italia kini tengah memberlakukan lockdown. Seluruh aktivitas olahraga di Italia, termasuk Serie A, sudah dihentikan sampai 3 April.


Conte pun berharap publik menaati peraturan dari yang berwenang terkait pandemi virus corona ini. Dia juga meminta orang-orang untuk tetap tinggal di rumah demi mengurangi penularan.

"Tolong tetap di rumah dan hormati aturan," ujar Conte dalam video yang diunggah media sosial Inter.

"Itu adalah satu-satunya cara melawan keadaan darurat ini. Ini adalah momen sulit dan berat, tapi jika kita kompak, kita akan melewatinya. Jangan menyerah!"

Conte dan skuat Inter tengah diisolasi setelah kontak dengan bek Juventus, Daniele Rugani, yang dinyatakan positif virus corona. Meski menghentikan seluruh aktivitas klub, Conte dan Inter tetap memantau kondisi para pemainnya.

Setiap pemain tak cuma diberi menu latihan untuk dipraktekkan di rumah. Romelu Lukaku dkk juga mendapat paket makanan dengan nutrisi yang sudah ditentukan.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)