'Kabur' dari Masa Karantina, Higuain Dicegat di Bandara

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 20 Mar 2020 07:05 WIB
TURIN, ITALY - FEBRUARY 16:  Gonzalo Higuain of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus and Brescia Calcio at Allianz Stadium on February 16, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Gonzalo Higuain dicegat di bandara saat hendak meninggalkan Italia (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Turin -

Gonzalo Higuain mengakhiri masa karantinanya di Italia dan pulang kampung ke Argentina. Penyerang Juventus itu sempat dicegat saat berada di bandara.

Juventus tengah mewajibkan para pemainnya untuk mengisolasi diri selama 14 hari demi mencegah persebaran virus corona sejak Rabu (13/3/2020). Tindakan ini dilakukan lantaran dua pemain Bianconeri, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, positif terjangkit COVID-19.

Alih-alih berada di kediamannya di Italia selama dua pekan, Higuain justru menghentikan masa karantinanya itu lebih awal. Pemain 32 tahun tersebut kabarnya malah pulang ke kampung halamannya di Argentina.

Melansir RT, alasan Higuain pulang ke Argentina karena ingin membesuk ibunya yang tengah sakit. Ia dikabarkan meminta manajemen Juventus untuk memberikannya izin resmi terkait hal itu.

Higuain rencananya terbang menggunakan pesawat pribadi dari Italia ke Prancis dan Spanyol, sebelum bertolak langsung menuju Argentina. Namun saat berada di bandara Caselle Airport di Turin, ia dicegat oleh petugas keamanan.

Mantan pemain Napoli itu awalnya sempat tak diizinkan terbang oleh petugas bandara. Hal ini lantaran adanya kebijakan ketat untuk keluar masuk Italia yang kini menjadi negara Eropa tertinggi dengan kasus COVID-19.

Meski demikian, Higuain akhirnya tetap diperbolehkan pergi setelah menunjukkan bukti hasil tes negatif virus corona miliknya. Ia pun bisa menjenguk ibunya yang sakit ke Argentina.

'Kabur' dari Masa Karantina, Higuain Dicegat di Bandara


Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)