sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Mar 2020 03:35 WIB

Paolo dan Daniel Maldini Positif Idap Virus Corona

Bayu Baskoro - detikSport
VERCELLI, ITALY - FEBRUARY 17:  Paolo Maldini (L) AC Milan looks on during the Women Serie A match between Juventus Women and AC Milan at Stadio Silvio Piola on February 17, 2019 in Vercelli, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Paolo Maldini dan putranya, Daniel Maldini, positif mengidap corona (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images)
Milan -

Paolo Maldini dan anaknya, Daniel Maldini, dipastikan positif mengidap virus corona. Kejadian ini menjadi kasus COVID-19 pertama di internal AC Milan.

Kepastian itu diumumkan melalui laman resmi klub, Sabtu (22/3/2020) dini hari WIB. Ayah dan anak dari klan Maldini itu sudah menjalani tes swab dan hasilnya positif.



"AC Milan mengkonfirmasikan jika Paolo Maldini, Direktur Teknik klub, telah menjalin kontak dengan seseorang yang dites positif virus corona dan mulai menunjukkan gejala-gejala penyakit itu sendiri. Dia sudah menjalani tes swab kemarin, hasilnya positif," begitu isi pernyataan resmi Milan, seperti dilansir situs klub.

"Anaknya, yakni Daniel, penyerang tim muda AC Milan yang sebelumnya berlatih di tim utama, juga dites positif," Milan menyatakan.

Meski keduanya positif mengidap virus corona, tetapi ayah dan anak itu saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Milan juga melaporkan bila Paolo dan Daniel sudah menyelesaikan masa karantina mereka selama dua minggu di rumah.

Walau begitu, baik Paolo dan Daniel masih tetap harus dikarantina hingga dinyatakan pulih secara medis. Hal ini mengikuti anjuran yang dikeluarkan oleh pihak otoritas kesehatan Italia.

Paolo dan Daniel menjadi penderita virus corona pertama yang berasal dari lingkungan AC Milan. Sebelumnya, tim dengan 7 titel Liga Champions itu telah menutup seluruh fasilitas klub hingga 3 April mendatang untuk mengantisipasi persebaran COVID-19.

Selain itu, Rossoneri juga sudah menyumbang uang sebesar 250 ribu euro (Rp 4 miliar) demi mengatasi pandemi virus corona. Donasi tersebut diberikan kepada badan darurat kesehatan di Lombardi yang menjadi salah satu wilayah cukup parah terdampak penyakit mematikan itu.



Simak Video "Inter Vs Milan: 2 Gol Ibrahimovic Bawa Rossoneri Menang!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com