sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Mar 2020 18:20 WIB

Sekarang Giliran Douglas Costa yang 'Kabur' dari Karantina Juventus

Adhi Prasetya - detikSport
TURIN, ITALY - JANUARY 06: Douglas Costa of Juventus during the Serie A match between Juventus and Cagliari Calcio at Allianz Stadium on January 6, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Chris Ricco/Getty Images) Douglas Costa mudik ke Brasil di tengah wabah virus corona yang masif di Italia. Foto: Chris Ricco/Getty Images
Turin -

Para pemain Juventus tampak tak betah menjalani masa karantina 14 hari, imbas dari wabah virus corona. Terbaru, giliran winger mereka, Douglas Costa, yang pergi meninggalkan Italia.

Diberitakan Calciomercato, Costa sudah berangkat ke kampung halamannya, Brasil, sejak Sabtu (21/3/2020) kemarin. Ia meminta izin untuk pulang karena alasan keluarga.

Costa ingin mengunjungi putrinya yang sudah tak ditemuinya selama beberapa bulan. Padahal masa karantinanya belum usai.

Pemain Juventus diketahui harus menjalani isolasi diri selama dua minggu, terhitung sejak 11 Maret lalu, usai bek tengah mereka, Daniele Rugani, positif terkena virus corona. Artinya, masa karantina baru selesai pada 25 Maret mendatang.

Sejauh ini, pemain Juventus yang sudah terinfeksi COVID-19 bertambah dua orang, yakni Blaise Matuidi dan Paulo Dybala.

Oleh sebab itu, keputusan Juventus membiarkan Costa pergi pun dipertanyakan. Ia belum tentu 100 persen bersih dari virus corona.

Ditambah lagi, pemerintah Italia sudah memberlakukan lockdown akibat masifnya penyebaran virus corona di sana. Hingga kini, Costa menjadi pemain keempat Juventus yang meninggalkan masa karantina.

Sebelumnya sudah ada Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira yang lebih dulu cabut dari Italia. Sedangkan Cristiano Ronaldo sudah tak di Italia saat Rugani diumumkan mengidap virus corona.



Simak Video "Dybala 'Tendang' Rumor Dirinya Terjangkit Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com