sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 03:03 WIB

Cannavaro: Butuh Minimal 2 Bulan untuk Liga Italia Jalan Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pemerintah Italia akan menghentikan sementara seluruh pertandingan olahraga, termasuk Serie A. Sebelumnya, beberapa laga Seria A digelar tanpa suporter. Liga Italia Serie A ditangguhkan karena virus corona. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Liga Italia tengah ditangguhkan akibat virus corona dan belum diketahui kapan bakal restart. Fabio Cannavaro memperkirakan butuh waktu setidaknya 2 bulan lagi.

Italia ditangguhkan sepenuhnya per 9 Maret lalu akibat mewabahnya virus corona di Italia. Italia menjadi negara Eropa paling terdampak akibat pandemi ini, bahkan nomor dua di dunia.

Sampai saat ini, hampir 60 ribu orang terinfeksi virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 itu. Korban jiwa sudah menembus angka 5 ribu.

Penghentian kompetisi termasuk Serie A menjadi krusial karena pertandingan senantiasa dihadiri ribuan orang. Tapi di lain sisi, klub-klub harus menanggung beban besar karena tak ada pemasukan dari hari pertandingan.

Sudah ada rumor bahwa liga akan kembali berjalan pada awal Mei. Namun mantan bek timnas Italia yang juga pelatih klub China, Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro percaya butuh setidaknya dua bulan, alias hingga akhir Mei, untuk kompetisi dimulai lagi.

Ia berkaca pada situasi yang dialaminya di China, tempat di mana virus corona muncul dan melihat perkembangan di Italia. Italia seperti diketahui punya angka kematian tertinggi akibat virus tersebut.

"Saya kasih contoh. Saya meninggalkan China pada 5 Januari dan aktivitas olahraga dimulai pada 1 April, jadi butuh empat bulan," kata pria 46 tahun itu kepada Rai Sport, dikutip Football Italia.

"Menurut saya, situasinya saat ini sangat rumit. Saya rasa ini akan butuh dua bulan lagi untuk kompetisi berlanjut. Saya berharap bisa lebih cepat, tapi akan sulit sih."

"Perjalanan akan berlanjut, tapi butuh waktu. Saya sedikit khawatir dengan Italia, setiap harinya ada pembatasan-pembatasan baru. Seseorang perlu memutuskan untuk benar-benar membuat semua orang tetap di rumah selama beberapa pekan," tambah mantan pemain Juventus dan Real Madrid ini.



Simak Video "Soal Corona, Pemerintah: Yang Sakit Jangan Didiskriminasi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com