sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Mar 2020 16:20 WIB

Presiden Sampdoria: Serie A Harusnya Tak Dilanjutkan Lagi

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - FEBRUARY 29: SSC Napoli supporters display a banner demonstrating solidarity to northern Italy about the corona virus during the Serie A match between SSC Napoli and  Torino FC at Stadio San Paolo on February 29, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Presden Sampdoria, Massimo Ferrero, meminta Serie A untuk tidak dilanjutkan lagi (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Genoa -

Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero meminta agar Serie A 2019/2020 tidak dilanjutkan lagi. Ia kemudian menyarankan musim depan digulirkan dengan 22 tim.

Liga Italia saat ini tengah ditangguhkan hingga awal April akibat mewabahnya Virus Corona. Namun, melihat kondisi terkini Serie A sepertinya tak akan kembali bergulir dalam waktu dekat.

Itu karena Covid-19 menyebar begitu cepat di Negeri Pizza. Kasus Virus Corona di Italia kini sudah menyentuh angka 69.176 dengan 6.820 di antaranya meninggal dunia.

Kepastian terkait kelanjutan Serie A musim ini kemudian menjadi simpang siur. Menanggapi hal ini, Ferrero menyarankan agar Liga Italia tidak usah dilanjutkan kembali.

Ia berharap klub-klub papan atas harus merelakan tak ada juara di musim ini. Ia juga ingin Serie A musim depan diikuti dengan 22 tim. Tambahan dua tim berasal dari klub teratas Serie B saat ini yang berhak promosi.

"Serie A tahun depan harus berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Bagi saya, musim ini sudah berakhir di sini," kata Ferrero dikutip dari Football Italia.

"Benevento memiliki 69 poin di Serie B, apa kata mereka? Mereka tidak bisa berdiam diri dan hanya menonton."

"Scudetto? Saya tahu bahwa (Claudio) Lotito akan membunuh saya karena mengatakan ini, tetapi bagi saya musim berakhir di sini dengan posisi klasemen saat ini," jelasnya,

Ferrero menyarankan hal tersebut karena khawatir jika Serie A tetap dilanjutkan musim ini harus dijalani begitu panjang. Situasi ini tentu akan mengganggu kesiapan klub menghadapi musim berikutnya.

"Kami akan membuat hipotesis, kami bisa melakukan persiapan satu bulan persiapan dari 4 April hingga 4 Mei. Kami harus memainkan 12 pertandingan sampai Agustus, apa yang terjadi pada musim berikutnya?" ungkap Ferrero menambahkan.

"Sudahlah, ayo kita mulai berbicara tentang musim depan, bukan soal hal ini."



Simak Video "Akhirnya, Roma Kembali ke Jalur Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com