sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Mar 2020 22:30 WIB

Sepakbola Akan Pulihkan Luka Italia Usai Derita Virus Corona

Putra Rusdi K - detikSport
Pemerintah Italia akan menghentikan sementara seluruh pertandingan olahraga, termasuk Serie A. Sebelumnya, beberapa laga Seria A digelar tanpa suporter. Alberto Gilardino yakin sepakbola akan membantu Italia pulih akibat Virus Corona (Foto: Getty Images)
Vercelli -

Mantan penyerang timnas Italia, Alberto Gilardino, yakin sepakbola akan membuat Italia bangkit jika wabah Virus Corona usai. Covid-19 melumpuhkan Negeri Pizza.

Italia menjadi negara terdampak paling parah Virus Corona setelah China. Kasus Covid-19 telah mencapai angka 69.176 dengan 6.820 meninggal dunia.

Pemerintah Italia telah melakukan lockdown untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona lebih luas laga. Situasi ini membuat sendi kehidupan di Negeri Italia lumpuh.

Sepakbola juga terkena dampak dari virus yang pertama kali muncul di Wuhan tersebut. Kompetisi sepakbola Italia ditunda hingga awal April dan hingga kini belum ada kepastian apakah liga akan bergulir kembali atau tidak.

Gilardino yang kini melatih tim Serie C, Pro Vercelli, mengaku situasi ini begitu berat untuk bakat-bakat muda Italia. Namun tak ada pilihan lain, pasalnya hal tersebut adalah langkah terbaik untuk mengatasi pandemi ini.

"Segalanya kini bernar-benar berhenti di Italia. Para pemain muda harus berlatih di rumah dengan program latihan individu dan ini tentu tak mudah," kata Gilardino dikutip dari Football Italia.

"Saya berusaha memberika masukan yang positif kepada mereka. Saya mengatakan kepada untuk tidak khawatir dan ketika sudah kembali ke lapangan kami siap menebus semua ini."

"Sekarang kami perlu menggunakan akal kita untuk tinggal di rumah. Ini yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus ini," jelasnya.

Mantan pemain Milan ini meyakini bahwa sepakbola nantinya yang akan menyembuhkan luka Italia pasca didera Virus Corona. Maka dari itu, ia berharap semua pihak tetap bersikap positif untuk menghadapi ujian tengah menimpa negeri mereka.

"Sepakbola adalah salah satu dari banyak kendaraan yang akan mendorong Italia kami maju,Kita harus tetap positif dan memiliki tujuan soal masa depan," ujarnya menambahkan.

"Sudah waktunya bersyukur demi mereka yang berkorban setiap hari untuk mengobati orang sakit dan mencegah Italia tenggelam lebih dalam."



Simak Video " 4 Gol Napoli Bersarang ke Gawang Sampdoria"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com