sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 08:04 WIB

Lepas dari Masa Karantina, Bonucci Nikmati Waktu Kumpul dengan Keluarga

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Soccer Football - Champions League - Juventus Press Conference - Wanda Metropolitano, Madrid, Spain - September 17, 2019  Juventus Leonardo Bonucci during the press conference  REUTERS/Sergio Perez Leonardo Bonucci menikmati waktu bersama keluarga selepas periode karantinanya usai. (Foto: Sergio Perez / Reuters)
Jakarta -

Leonardo Bonucci menyatakan sudah lepas dari masa karantina mandiri tanpa menunjukkan gejala virus corona. Kini ia menikmati hari bersama keluarga.

Bonucci sebelumnya harus ikut melakukan karantina mandiri setelah rekan setimnya di Juventus, Daniele Rugani, dinyatakan terinfeksi virus corona. Rugani adalah pemain Serie A pertama yang positif.

Pada prosesnya, dua pemain Juventus lainnya juga terinfeksi, yakni Blaise Matuidi dan Paulo Dybala. Sementara Bonucci tak mengalami gejala apapun selama 14 hari mengisolasi diri.

Tapi situasi tetap saja berat untuknya karena Italia saat ini dalam status lockdown. Kasus virus corona di Italia sejauh ini mendekati 75 ribu dengan sudah lebih dari 7.500 korban jiwa.

Beruntung keluarga membantunya melalui hari-hari sulit. Ia menikmati waktu berkumpul dan bermain dengan anak-anaknya.

"Saya baik-baik saja, tapi hari-hari sejauh ini berat. Isolasi mandiri sudah berakhir hari ini. Saya tak menunjukkan gejala apapun dan saya beruntung," ungkap Bonucci kepada JTV dikutip Football Italia.

"Bersama anak-anak dan istri saya di rumah, hari-hari jadi terasa penuh hal menarik dan kami belum merasa bosan. Saya bermain di taman dengan anak saya, Lorenzo, seperti dulu."

"Hal-hal semacam ini agak jarang Anda lihat sekarang, jadi itu bikin saya tersentuh. Kami sudah memutuskan bahwa kami akan melakukannya sekali setiap harinya," imbuhnya.

Liga Italia saat ini dalam status ditangguhkan setidaknya sampai 3 April. Namun melihat keadaan, kemungkinan besar penangguhan akan diperpanjang.

Bonucci, seperti pemain-pemain lainnya, mesti menjaga kondisi di rumah karena tim tak menggelar latihan.

"Tiap pagi kami mendapatkan pesan singkat terkait latihan yang harus kami lakukan. Saya biasanya berlatih sekitar pukul 3 sore, pertama-tama berlatih dengan sepeda fitnes, lalu melakukan push-up, latihan abs dan traksi," sambungnya.

"Saya juga cukup beruntung punya sebuah lereng di taman rumah. Itu bisa berguna untuk beberapa putaran lari," imbuh pemain 32 tahun tersebut.



Simak Video "Dybala 'Tendang' Rumor Dirinya Terjangkit Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com