sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 12:07 WIB

Hari-hari Berat Radja Nainggolan: Istrinya Kena Kanker, Muncul Corona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CAGLIARI, ITALY - MARCH 01: Radja Nainggolan of Cagliari looks on  during the Serie A match between Cagliari Calcio and  AS Roma at Sardegna Arena on March 1, 2020 in Cagliari, Italy.  (Photo by Enrico Locci/Getty Images) Istri Radja Nainggolan lagi kena kanker malah muncul virus corona (Enrico Locci/Getty Images)
Cagliari -

Beberapa bulan ke depan akan terasa makin berat untuk Radja Nainggolan. Di tengah perjuangan istrinya menghadapi kanker, virus corona mengganas di Italia.

Nainggolan meninggalkan Inter musim panas lalu dan dipinjamkan ke Cagliar. Gelandang berdarah Batak itu memilih pulang ke Sardinia untuk menemani istrinya Claudia.

Seperti diketahui sang istri, Claudia, tengah mengidap kanker sejak Juli dan sampai saat ini masih menjalani pengobatan rutin. Tapi, ujian datang lagi untuk Nainggolan dan Claudia.

Di tengah upaya pemulihan penyakit kanker tersebut, pandemi corona muncul dengan Italia jadi negara kedua terparah terpapar virus itu. Sampai saat ini sudah ada 74.386 orang terpapar COVID-19 dengan kematian mencapai 21.287 jiwa.



Seluruh lapisan masyarakat di Italia tak luput dari ancaman virus ini, termasuk para pesepakbola. Alhasil, segala aktivitas perekonomian di sana dihentikan sementara alias lockdown.

"virus corona adalah masalah besar, kita harus fokus ke situ. Saya menjauhi rumah sakit sementara waktu dan juga perawat.," ujar Nainggolan di akun instagramnya.

Hari-hari Berat Radja Nainggolan: Istrinya Kena Kanker, Muncul CoronaFoto: Instagram @claudia_lai_nainggolan



"Apakah ada harapan kalau wabah ini bakal menghilang secepatnya karena sistem kekebalan tubuhnya (Claudia) lagi lemah," sambungnya.

Nainggolan pun jadi serba salah karena dia harus menghindarkan Claudia dari rumah sakit di saat istrinya harus menjalani kemoterapi. Alhasil, Claudia kini menghentikan sementara proses kemoterapi ketimbang tertular corona yang bisa memperparah kondisinya.



"Maka dari itu, dia pun harus menghindari rumah sakit. Dia pun harus menunggu giliran kapan bisa melanjutkan pengobatan."

"Kini ketika saya pergi belanja, ada risiko terpapar virus itu. Lalu saat tiba di rumah, saya takut menularinya, tapi saya tetap hati-hati dan saya rasa segalanya akan baik-baik saja."

"Kami sudah melewati periode sulit, sekarang semuanya berjalan dengan baik."



Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com