sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Mar 2020 06:41 WIB

Terinfeksi COVID-19, Dybala Sempat Sulit Bernapas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 16:  Paulo Dybala of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus and Brescia Calcio at Allianz Stadium on February 16, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Paulo Dybala sempat sulit bernapas setelah divonis positif virus corona. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Turin -

Striker Juventus Paulo Dybala sedang menjalani perawatan karena terserang virus corona. Dybala kini sudah membaik meski sempat mengalami kesulitan bernapas.

Dybala dan pacarnya, Oriana Sabatini, didiagnosa tertular virus corona sejak sepekan lalu. Pemilik julukan La Joya tersebut menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif COVID-19, usai Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Italia menjadi salah satu negara terparah yang dilanda virus corona. Hingga perhitungan Sabtu (28/3/2020), kasus virus corona di sana mencapai 86.498, dan sudah merenggut 9.134 korban jiwa.

Selama proses perawatan, Dybala menunjukkan sejumlah gejala umum yang diderita pasien virus corona. Namun demikian, Dybala optimistis bisa sepenuhnya pulih tidak lama lagi.

"Aku mengembangkan gejala-gejala yang kuat, tapi hari ini aku merasa jauh lebih baik," ungkap Dybala kepada saluran resmi Juventus di YouTube, yang dikutip Football-Italia.

"Sekarang aku bisa bergerak lebih baik, berjalan dan mencoba berlatih. Aku memang sempat kesulitan bernapas, aku sempat tidak bisa melakukan apapun selama lima menit. Otot-ototku sakit. Untungnya, Oriana dan aku sekarang lebih baik," tandas penyerang internasional Argentina itu.

Dybala menikmati musim 2019/20 yang produktif sebelum semua kompetisi ditangguhkan. Pesepakbola berusia 26 tahun itu sukses menceploskan 13 gol plus 12 assist untuk Juventus dalam 34 penampilan.



Simak Video "Dybala 'Tendang' Rumor Dirinya Terjangkit Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com