sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 04:30 WIB

Nikmati Peran sebagai Staf Sarri, Barzagli Belum Kepikiran Jadi Pelatih

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
TURIN, ITALY - MARCH 08: Andrea Barzagli of Juventus in action during the Serie A match between Juventus and Udinese at Allianz Stadium on March 08, 2019 in Turin, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images) Andrea Barzagli menikmati perannya sebagai staf pelatih Juventus. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Image)
Jakarta -

Andrea Barzagli kini jadi bagian dari staf pelatih Juventus di bawah Maurizio Sarri. Menikmati peran barunya, mantan bek itu belum berpikir jadi pelatih kepala.

Barzagli pensiun sebagai pemain pada akhir musim lalu dalam balutan seragam Juventus. Ia tak beranjak jauh dari tim karena langsung masuk susunan staf pelatih di bawah Sarri.

Sebagai mantan bek, ia mengemban tugas untuk memoles pertahanan tim. Maka ia pun bekerja dengan mantan-mantan rekannya di lini belakang seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Daniele Rugani.

Saat ini fokus pria 38 tahun itu adalah mengumpulkan pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya. Tapi soal menjadi pelatih kepala, ia tak mau buru-buru mengambil langkah.

"Saya menghabiskan sebulan pertama mengamati, mendengarkan, dan belajar, karena ini semua begitu baru buat saya. Cukup menyenangkan menjadi seorang kolaborator teknis, tapi pasti cukup bikin stres kalau menjadi seorang pelatih kepala!" kata Barzagli kepada mantan bek timnas Italia, Fabio Cannavaro, dalam sebuah percakapan di Instagram.

"Untuk saat ini, saya belum menentukan apa yang akan saya lakukan ke depannya. Saya suka dengan ide tetap di lingkungan Juventus setidaknya untuk setahun lagi, agar saya bisa mengetahui sisi lain permainan," sambungnya seperti dikutip Football Italia.



Simak Video "Ada Rumor Messi ke Juventus, Sarri Tak Peduli "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com