sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Apr 2020 04:23 WIB

'De Ligt Sama Sekali Tak Menyesal Pilih Juve'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LYON, FRANCE - FEBRUARY 26: Matthijs de Ligt of Juventus wears bandage on his head during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Olympique Lyon and Juventus at Parc Olympique on February 26, 2020 in Lyon, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Matthijs de Ligt diklaim masih ingin lama bertahan di Juventus di tengah spekulasi pindah ke Manchester United. ( Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Bek tengah Juventus Matthijs de Ligt belakangan ramai dispekulasikan akan hengkang. Namun, ayah dari pacar De Ligt, Keje Molenaar, membantah rumor-rumor itu.

Pesepakbola berusia 20 tahun itu diangkut Juventus dari Ajax dengan tebusan senilai 75 juta euro di musim panas. De Ligt memainkan peran krusial untuk membantu Ajax memenangi Eredivisie dan Piala KNVB, serta lolos ke semifinal Liga Champions 2018/19.

Meski begitu, karier De Ligt bersama Bianconeri tidak mulus-mulus amat. Meski sudah dimainkan 27 kali di seluruh kompetisi, pemain belakang internasional Belanda itu tak selalu dimainkan sebagai starter oleh pelatih Maurizio Sarri.

Malahan akhir-akhir ini De Ligt dihubungkan dengan kepindahan ke Manchester United di bursa transfer berikutnya. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menganggap De Ligt memenuhi kriterianya yang mencakup usia, fleksibilitas, dan karakter.

Untuk memboyong De Ligt ke Old Trafford, MU mempertimbangkan opsi transaksi berupa pemain plus uang tunai. Gelandang top Paul Pogba bisa jadi bagian dari kesepakatan transfer itu.

Akan tetapi, Molenaar mengungkapkan bahwa De Ligt tidak menyesal memilih Juventus. Dia juga mengindikasikan bahwa De Ligt dan putrinya masih akan lama tinggal di Turin.

"Itu cuma rumor-rumor belaka, itu saja, tidak ada yang mesti dikatakan lebih tentang hal itu," dia mengatakan kepada Tutto Juve, yang dilansir Metro.

"Matthijs sama sekali tidak menyesal memilih Juve. Dia dan Annekee sangat menikmati hidup di Turin dan mungkin mereka bisa menghabiskan waktu di Italia lebih lama," lugas Molenaar.



Simak Video "Derby della Mole, Juventus Cukur Torino"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com