sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 00:14 WIB

Kabar Baik! Tiga Pemain Fiorentina Sembuh dari Virus Corona

Adhi Prasetya - detikSport
NAPLES, ITALY - JANUARY 18: Patrick Cutrone, Aleksa Terzic, Federico Chiesa and German Pezzella of ACF Fiorentina celebrate the victory after the Serie A match between SSC Napoli and  ACF Fiorentina at Stadio San Paolo on January 18, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Cutrone (jaket ungu) dan Pezzella (kanan) dinyatakan sembuh dari virus corona. Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images
Florence -

Kabar baik datang dari Fiorentina. Klub asal Tuscany itu mengumumkan bahwa tiga orang pemainnya sudah sembuh dari virus corona.

Sebelumnya, presiden La Viola, Rocco Commisso, menyebut bahwa ada 12 orang di dalam timnya yang positif terjangkit COVID-19. Namun hanya 3 nama yang bocor ke publik, yakni Patrick Cutrone, Dusan Valhovic, dan sang kapten, German Pezzella.

Pada Minggu (5/4/2020) waktu setempat, pihak klub mengabarkan bahwa hasil tes ketiganya seusai menjalani karantina menunjukkan tanda negatif. Dengan demikian, mereka dinyatakan sembuh.

"Fiorentina ingin mengumumkan kabar gembira, bahwa Patrick Cutrone, German Pezzella dan Dusan Vlahovic tak lagi positif terinfeksi COVID-19," tulis pernyataan di situs resmi klub.

"Pada kesempatan ini, klub ingin berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan seluruh rumah sakit yang terus memberikan perawatan pada mereka yang membutuhkan bantuan medis di masa sulit ini, baik di Italia maupun di seluruh dunia," sambung pernyataan itu.

Di tengah pandemi virus corona, Fiorentina juga melakukan penggalangan bersama dua badan amal, yakni Careggi Foundation dan Santa Maria Nuova ONLUS Foundation.

Sejauh ini, sudah lebih dari 750 ribu Euro yang terkumpul, yang nantinya akan digunakan untuk membantu membeli kebutuhan untuk menolong pasien yang mengidap virus corona.

Di Italia, virus corona sudah menjangkiti lebih dari 124 ribu orang hingga Minggu (5/4) malam WIB. Sekitar 15 ribu orang meninggal dunia, namun sudah lebih dari 20 ribu orang yang sembuh.



Simak Video "Bungkam Fiorentina 2-0, AC Milan Kokoh di Pucuk Klasemen"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com