sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 19:20 WIB

Douglas Costa-Pep Guardiola Reunian di Man City?

Adhi Prasetya - detikSport
NAPLES, ITALY - JANUARY 26: Douglas Costa of Juventus during the Serie A match between SSC Napoli and  Juventus at Stadio San Paolo on January 26, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Costa jarang bermain di musim ini karena cedera. Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images
Roma -

Douglas Costa dikabarkan siap hengkang dari Juventus musim depan. Manchester City disebut-sebut menjadi klub yang akan dituju oleh winger asal Brasil itu.

Musim ini, Costa memang jarang tampil. Baru 18 laga ia diturunkan oleh allenatore Juve, Maurizio Sarri. Serangkaian cedera membatasi kesempatannya.

Kontribusinya pun tak banyak, baru 2 gol dan 5 assist. Sarri juga tak tampak pusing jika ia berhalangan main, mengingat ia lebih banyak masuk dari bangku cadangan (10 kali) ketimbang menjadi starter (8 kali).

Apalagi, masih ada Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi yang lebih sering tampil. Meski belum masuk daftar jual, namun Costa tampaknya siap untuk mencari klub yang bisa memberinya kesempatan tampil lebih banyak.

Juve juga tak keberatan melepas jika ada pembeli yang cocok. Diberitakan Corriere dello Sport, City bisa saja mengambilnya, lewat koneksi Pep Guardiola.

Keduanya pernah bekerja sama saat masih di Bayern Munich pada musim 2015/16. Saat itu Guardiola merekrutnya dari Shakhtar Donetsk.

Di bawah arahan pelatih asal Spanyol itu, Costa berhasil tampil luar biasa. Menggeser Franck Ribery yang rentan cedera, sebanyak 7 gol dan 18 assist ia ciptakan dalam 43 pertandingan.

Costa (nomor 11) merayakan gelar Bundesliga bersama Guardiola dan tim.Costa (nomor 11) merayakan gelar Bundesliga 2015/16 bersama Guardiola dan tim. Foto: Daniel Kopatsch

Bayern pun berhasil meraih gelar Liga Jerman dan DFB Pokal saat itu, plus masuk semifinal Liga Champions. Jika keduanya bereuni, performa Costa bisa kembali terangkat.

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual Costa berada di kisaran 30 juta Euro. Bukan harga yang mahal jika melihat kantong City.

Namun ada ganjalan yang bisa menghambat, yakni absennya City di Liga Champions musim depan. Jika banding Citizens gagal, bisa saja Costa pun enggan hengkang.

Saat ini, Costa tengah mudik ke Brasil, menyusul liburnya Liga Italia di tengah pandemi virus Corona.



Simak Video "Del Piero Yakin Takdir Guardiola Melatih Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com