sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Apr 2020 02:01 WIB

Shevchenko Kepengin Latih Klub, Antara Premier League atau Serie A

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Soccer Football - Champions League Quarter-Final Draw - Nyon, Switzerland - March 16, 2018  UEFA competitions director Giorgio Marchetti with Andriy Shevchenko during the draw  REUTERS/Pierre Albouy Andriy Shevchenko mengincar kesempatan melatih klub Premier League atau Serie A. (Foto: Pierre Albouy/REUTERS)
Jakarta -

Andriy Shevchenko disebut mulai mengincar peluang melatih klub. Eks penyerang AC Milan itu menginginkan klub Premier League atau Serie A.

Shevchenko sudah sejak musim panas 2016 silam menjabat sebagai pelatih kepala timnas Ukraina. Mantan penyerang AC Milan dan Chelsea itu sukses membawa Si Kuning-Biru lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Ukraina dibawanya menjuarai Grup B babak kualifikasi, tanpa kekalahan di delapan pertandingan (6 menang, 2 imbang). Anak-anak asuh Sheva mengungguli juara Piala Eropa 2016, Portugal, dengan jarak tiga poin.

Petualangannya bersama timnas Ukraina memang diperkirakan belum akan berakhir dalam waktu dekat, mengingat Piala Eropa diundur hingga tahun depan. Tapi Shevchenko disebut salah satu stafnya, Andrea Maldera, mulai membuka diri untuk kesempatan melatih klub.

"Setelah pengalamannya sebagai pelatih tim nasional, targetnya berikutnya adalah melatih sebuah klub. Apakah itu di Serie A atau Premier League, itu tidak jadi persoalan buat dia," kata Maldera, yang merupakan mantan analis pertandingan di Milan.

"Dia adalah pekerja keras dan membuat saya terkesan sejak awal. Dia menginginkan saya dan Mauro Tassotti (eks asisten pelatih Milan) masuk dalam jajaran staf empat tahun lalu dan dia suka mendengarkan masukan, menerima pandangan yang berbeda dari sebuah situasi," imbuhnya kepada Tuttosport, seperti dikutip Football Italia.

Dengan riwayatnya bersama Milan selama tujuh musim sebagai pemain, tak mengejutkan kalau Shevchenko dikaitkan dengan kepulangan ke sana. Bersama Rossoneri, ia memenangi Scudetto dan Liga Champions.



Simak Video "Inter Vs Milan: 2 Gol Ibrahimovic Bawa Rossoneri Menang!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com