sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 20:32 WIB

Inter dan Lazio Jadi Kenangan Tersendiri buat Crespo

Bayu Baskoro - detikSport
8 Sep 2000:  Hernan Crespo of Lazio in action during the Italian Super Cup match against Inter Milan played at the Stadio Olimpico, in Rome, Italy. Lazio won the match 4-3.  Mandatory Credit: Claudio Villa /Allsport Saat berseragam Lazio, Hernan Crespo dikerubungi fan layaknya The Beatles (Foto: Claudio Villa /Allsport)
Roma -

Hernan Crespo berbagi pengalaman uniknya saat bermain di Serie A. Kenangan saat berseragam Inter Milan dan Lazio menjadi yang paling berkesan.

Mantan pemain asal Argentina itu memang sudah kenyang asam garam dengan sepakbola Italia. Sejak 1996, Crespo sudah banyak bermain di klub-klub top Serie A seperti Parma, Lazio, Inter, AC Milan, dan Genoa, sebelum kembali lagi ke Parma serta pensiun di sana pada 2012.

Tidak hanya bermain di beberapa tim besar Italia, Crespo juga banyak meraih trofi di Negeri Pizza. Mulai dari Piala UEFA dan Coppa Italia bersama Parma pada 1999, Piala Super Italia saat membela Lazio (2000) dan Milan (2004), hingga hat-trick Serie A kala berseragam Inter mulai tahun 2006 hingga 2009.

Dalam wawancaranya bersama Sky Sports baru-baru ini, Crespo mengaku memiliki banyak kenangan indah saat berada di Italia. Menurut pria 44 tahun tersebut, Inter dan Lazio menjadi yang paling sulit dilupakan buatnya.

Tahun-tahun bersama Nerazzurri diakui Crespo luar biasa lantaran bisa meraih banyak gelar juara. Sementara Biancocelesti memberikannya pengalaman gila kala dirinya dikerubungi banyak penggemar layaknya band legendaris The Beatles.

"Bersama Nerazzurri adalah tahun-tahun ajaib, saya ingat waktu comeback 4-3 di Piala Super Italia lawan AS Roma atau dua gol saya ke gawang Ajax Amsterdam di Liga Champions. Ketika saya bergabung ke Inter Milan, tim itu jarang menang, tetapi segalanya berubah," kata Crespo kepada Sky Sports.

"Lazio itu fantastis, pengalaman yang luar biasa. Ketika kami pergi ke Roma itu sudah seperti The Beatles, bahkan susah banget untuk sekadar jalan-jalan," dia menambahkan.

"Jadi saya baru bisa menjelajahi Roma saat malam tiba dan mengetahui jika kota tersebut adalah yang paling indah di dunia," demikian kata Crespo.



Simak Video " Bungkam Inter 2-1, Lazio Tempel Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com