sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Apr 2020 14:20 WIB

Derby Milan Vs Inter Digelar Akhir Pekan Ini...Secara Virtual

Yanu Arifin - detikSport
AC Milans Argentinian midfielder Lucas Biglia (C) challenges Inter Milans Italian midfielder Stefano Sensi (L) and Inter Milans Argentinian forward Lautaro Martinez (R) during the Italian Serie A football match AC Milan vs Inter Milan on September 21, 2019 at the San Siro stadium in Milan. (Photo by Marco Bertorello / AFP) AC Milan vs Inter Milan akan tersaji secara virtual akhir pekan ini. (Foto: Marco Bertorello / AFP)
Milan -

Laga panas Derby Milan akan digelar secara virtual akhir pekan ini. AC Milan vs Inter Milan akan bertanding dalam sebuah video game.

Hampir semua kompetisi Eropa tengah disetop akibat pandemi COVID-19. Termasuk Liga Italia, di mana Italia menjadi negara Eropa yang paling terdampak wabah virus corona saat ini.

Di tengah kondisi sulit itu, Milan dan Inter punya cara untuk melepas kerinduan suporter menyaksikan laga mereka. Kedua tim asal Kota Mode itu akan bertanding secara virtual lewat video game, bekerja sama dengan salah satu digital sports broadcaster.

Seperti dilansir Reuters, pertandingan Milan vs Inter akan tersaji dalam game Pro Evolution Soccer 2020. Milan akan diwakili oleh penyerang mudahnya, Rafael Leao, sementara Inter menunjuk striker belianya, Sebastiano Esposito, yang akan bertanding PES 2020 membela timnya masing-masing pada Sabtu (11/4).

"Kami tidak bisa berada di lapangan secara fisik saat ini, jadi akan sangat menyenangkan untuk mewakili tim saya dan bermain melawan Sebastiano (Esposito) di PES," kata Leao.

"Bagaimanapun, ini adalah derby dan saya ingin menang. Tetapi, yang paling penting, ini adalah cara untuk menjadi lebih dekat dengan para penggemar kami di masa-masa sulit ini," ujarnya.

Laga Milan vs Inter dalam game tersebut juga akan dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Akan ada komentator dan wawancara usai pertandingan. Laga tersebut nantinya bisa disaksikan di media sosial klub seperti Facebook dan Youtube.

Selain memuaskan dahaga suporter, laga virtual ini juga untuk menggalang donasi selama pandemi virus corona. Sejauh ini, kampanyenya sudah menghasilkan lebih dari 600 ribu euro atau sekitar Rp 10 miliar lebih.



Simak Video "Prediksi Panas Derby Milan di Awal 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com