sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Apr 2020 20:00 WIB

Kenapa Ronaldo Bisa Bebas Berlatih di Stadion Madeira?

Yanu Arifin - detikSport
TURIN, ITALY - NOVEMBER 07:  Cristiano Ronaldo of Juventus celebrates after he scores his sides first goal during the UEFA Champions League Group H match between Juventus and Manchester United at Juventus Stadium on November 7, 2018 in Turin, Italy.  (Photo by Michael Steele/Getty Images) Cristiano Ronaldo kedapatan berlatih di Stadion Madeira, Portugal, kendati sedang pandemi virus corona. (Foto: Getty Images/Michael Steele)
Madeira -

Perdebatan terjadi ketika Cristiano Ronaldo kedapatan berlatih di stadion di Madeira. Kenapa bintang Juventus itu bisa melakukannya di tengah pandemi corona?

Ronaldo, yang sedang mengisolasi diri di Madeira, Portugal, kedapatan berlatih di stadion. Pemilik 5 trofi Ballon d'Or itu asyik mengasah skill di Estadio da Madeira.

Perdebatan pun muncul sebab Portugal juga sedang siaga satu virus corona. Maka, laporan Ronaldo bisa keluar rumah dan berlatih di stadion menjadi tanda tanya banyak publik.

Apalagi sempat beredar laporan Ronaldo mendapat izin dari pemerintah setempat untuk bisa berlatih di stadion. Menyikapi hal itu, Sekretaris Regional Kesehatan dan Perlindungan Sipil Madeira, Pedro Ramos, angkat suara.

"Tidak ada otorisasi khusus bagi atlet untuk berlatih apapun, paling tidak karena latihannya tidak dilarang. Semua warga negara dapat meninggalkan rumah dan melakukannya, selama mereka tidak menyebabkan pertemuan dan menjaga jarak yang aman selama latihan," kata Ramos, seperti dilansir Record.pt

"Karena itu, Ronaldo melakukan apa yang telah kita semua lihat. Bahkan, setiap kali saya datang ke sini, ke kantor, saya melihat banyak orang jogging sendirian. Saya tidak melihat ada masalah, karena orang punya otorisasi untuk keluar, pergi ke supermarket, membawa hewan peliharaannya," jelasnya.

Sebelumnya, Ronaldo juga sempat kedapatan berjalan-jalan bersama Georgina Rodriguez dan anaknya. Pemain 35 tahun itu juga sempat dikritik karena tidak mau benar-benar berdiam diri di rumah.



Simak Video "Ronaldo Kembali Berlatih Bareng Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com