sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Apr 2020 00:00 WIB

'Ibrahimovic Selevel dengan Messi dan Ronaldo'

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 28:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan celebrates his goal during the Coppa Italia Quarter Final match between AC Milan and Torino at San Siro on January 28, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Roberto Mancini menilai Zlatan Ibrahimovic selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan -

Roberto Mancini menilai Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia dianggap selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Mancini pernah membesut Ibrahimovic selama dua musim pada rentang 2006-2008 di Inter. Kolaborasi kedua berbuah manis bagi Nerazzurri dengan raihan gelar Serie A 2006/2007 dan 2007/2008.

Menilik dari hal tersebut, Mancini tentu tahu betul potensi yang dimiliki oleh Ibrahimovic. Pelatih timnas Italia ini menilai bahwa Ibrahimovic merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia.

Mancini menyetarakan level permainan Ibrahimovic dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pendapat Mancini tersebut didasari karena Ibrahimovic tetap tampil apik meski kerap berganti klub.

Usai hengkang dari Inter, Ibrahimovic berhasil meraih gelar LaLiga bersama Barcelona, lalu kembali mengangkat trofi Serie A dengan AC Milan. Kegemilanganya berlanjut dengan membawa Paris Saint-Germain empat musim beruntun menjuarai Ligue 1. Ia juga mampu membawa Manchester United memenangi Liga Europa.

Bahkan di usia yang kini telah menginjak 38 tahun, Ibrahimovic masih bisa memberikan pengaruh besar untuk Milan di musim ini. Ia berhasil mencetak tiga gol dan empat assist bagi Rossoneri dalam delapan laga. Torehan Ibrahimovic tersebut membantu Milan tak terkalahkan sejak kedatangan pada bursa transfer Januari lalu.

"Zlatan akan dikenang sebagai salah satu penyerang terhebat sepanjang masa. Saya menempatkannya di level yang sama dengan Messi dan Cristiano Ronaldo," ujar Mancini dikutip dari Football Italia.

"Dia memenangkan gelar liga kemanapun dia pergi dan mencetak banyak gol. Dia juga bermain bagus di Milan musim ini, tetapi saya tidak tahu apa rencananya untuk masa depan."



Simak Video "Deal! Ibrahimovic Sepakat Perpanjang Kontrak di Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com