Maurizio Sarri yang Percaya Takhayul

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 19 Apr 2020 05:00 WIB
LYON, FRANCE - FEBRUARY 26: Juventus head coach Maurizio Sarri during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Olympique Lyon and Juventus at Parc Olympique on February 26, 2020 in Lyon, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku percaya takhayul. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Turin -

Pelatih Juventus Maurizio Sarri rupanya mempercayai takhayul. Ada sebuah cerita menggelitik terkait 'ritual' Sarri ketika masih melatih tim divisi bawah.

Allenatore berusia 61 tahun itu baru naik daun sejak dipercaya membesut Napoli di antara 2015-18. Meski tidak memenangi gelar juara, Sarri memimpin Partenopei konsisten finis tiga besar Liga Italia.

Premier League menjadi pelabuhan Sarri berikutnya ketika menerima pinangan Chelsea selama semusim. Di sinilah Sarri memenangi medali juara pertamanya ketika The Blues mengangkat trofi Liga Europa 2018/19.

Sarri kemudian kembali ke Serie A usai menerima tawaran Juventus. Dia berpeluang mendapatkan medali-medali juara yang lain karena Bianconeri memimpin klasemen Liga Italia dan masih bertahan di Coppa Italia (semifinal), serta Liga Champions (16 besar).

Di balik kesuksesan itu Sarri rupanya masih percaya takhayul. Sarri menceritakan sebuah kisah ketika dia pernah menganggap kebiasaan itu sangat serius.

"Ketika saya masih melatih di level Eccellenza di Tuscany, saya punya obsesi dengan memarkir mobil saya di tempat yang sama setiap hari," Sarri mengatakan kepada JTV, dikutip Football-Italia.

"Para pemain memerhatikannya dan kadang-kadang meka akan memarkir mobil mereka lebih dahulu di situ untuk membuat saja jengkel. Saya ingat suatu kali ketika saya masuk ke ruang ganti dan mengatakan kepada orang yang memarkir mobilnya di tempat parkir saya, dia punya waktu tiga menit untuk memindahkan mobilnya atau saya yang akan mencari cara untuk memindahkan mobil itu sendiri."

"Dia rupanya tidak memindahkan mobilnya sehingga saya menempatkan mobil saya di belakang mobil dia dan mendorong mobil itu keluar jalur. Kami memenangi pertandingan dengan skor 2-0 pada hari itu, jadi dia tidak bisa komplain," celetuk dia.



Simak Video "Coman Diincar The Blues, Napoli Ingin Bawa Balik Sarri dan Jorginho"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)