17 Tahun Lalu, Gabriel Batistuta Mainkan Laga Terakhir di Serie A

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 20 Apr 2020 13:06 WIB
MILAN - MARCH 16:  Gabriel Batistuta and Christian Vieri of Inter Milan celebrate during the Serie A match between Inter Milan and Como, played at the Giuseppe Meazza San Siro Stadium, Milan, Italy on March 16, 2003.  (Photo by Grazia Neri/Getty Images)
Gabriel Batistuta memainkan laga terakhirnya di Liga Italia bersama Inter Milan. (Foto: Getty Images/Getty Images)
Jakarta -

Gabriel Batistuta mengenang 19 April sebagai momen perpisahan dengan Liga Italia. Dia memainkan laga terakhirnya bersama Inter Milan di Serie A.

Sebagai pesepakbola, Batistuta menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Fiorentina. Selain La Viola dan Inter Milan, AS Roma merupakan klub lain yang pernah merasakan servis pemain Argentina itu.

Sebanyak 318 pertandingan dicatatkan Batistuta di Liga Italia. Ada 183 gol yang dicetak oleh eks pemain yang pernah memperkuat Newell's Old Boys dan River Plate itu.

Satu gelar juara Liga Italia pernah dirasakan oleh Batistuta. Dia menggapainya bersama AS Roma pada musim 2000/2001.

Nerazzurri merupakan klub pamungkas Batistuta di Liga Italia. Dia dipinjamkan oleh Giallorossi pada pertengahan musim 2002/2003. Batistuta membukukam 12 pertandingan bersama Inter dengan catatan dua gol.

Pertandingan terakhir Batistuta dengan Inter terjadi pada 19 April 2003, saat melawan Brescia. Batistuta digantikan Vieri, dia bermain selama 45 menit.

Pada akhir musim, Batistuta pindah ke luar Italia. Dia memperkuat klub Qatar, Al-Arabi. Dia cuma bermain 21 kali di Liga Qatar, dengan sumbangan 25 gol.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)