7 Tim Dilaporkan Tolak Serie A Bergulir Kembali

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 21 Apr 2020 08:00 WIB
FERRARA, ITALY - FEBRUARY 22:  A official ball of serie A is displayed during the Serie A match between SPAL and  Juventus at Stadio Paolo Mazza on February 22, 2020 in Ferrara, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Tujuh Serie A dilaporkan menentang liga musim ini dilanjutkan kembali (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Milan -

Tujuh tim disebut tak ingin Liga Italia musim ini dilanjutkan. Namun, pihak Serie A tetap berhasrat menuntaskan musim 2019/2020 di tengah pandemi COVID-19.

Liga Italia sudah ditangguhkan sejak awal Maret lalu akibat wabah Virus Corona. Hingga kini belum ada kejelasan kapan akan bergulir kembali. Pasalnya penyebaran COVID-19 belum juga mereda di Negeri Pizza.

Dukutip dari John Hopkins University, kasus Virus Corona di Italia menyentuh angka 181.228 pada Selasa (21/4/2020). Dari angka tersebut, 24.114 di antaranya meninggal dunia dan 48.877 orang berhasil sembuh.

Melihat kondisi tersebut, tujuh klub Seria A dilaporkan ingin liga musim ini dihentikan. Menurut laporan AdnKronos yang dikutip dari Football Italia, ketujuh klub tersebut adalah Torino, Bologna, Sampdoria, Parma, SPAL, Brescia dan Udinese.

Fiorentina sempat disebut menjadi tim yang turut menentang Liga Italia dilanjutkan kembali. Namun, pihak La Viola langsung membantah kabar tersebut.

Harapan dari tujuh klub di atas tampaknya bakal pupus. Itu karena Serie A memberikan pernyataan bahwa mereka bertekad mengakhiri musim ini.

"Dewan Serie A, yang bertemu hari ini, dengan suara bulat mengukuhkan niatnya untuk menyelesaikan musim 2019-2020. Ini dilaksanakan jika pemerintah memberi izin dengan sepenuhnya menaati aturan perlindungan kesehatan dan keselamatan," punya pernyataan Serie A dikutip dari Football Italia.

Pihak Serie A sendiri dilaporkan akan mengadakan pertemuan lanjutan untuk membahas hal ini. Pertemuan tersebut akan dilaksanakan Selasa (21/4/2020) waktu Italia.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)