sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Apr 2020 11:35 WIB

Gara-gara Antonio Conte, Andrea Pirlo Mau Jadi Pelatih

Lucas Aditya - detikSport
FLORENCE, ITALY - JUNE 08:  Head coach Antonio Conte (L) and Andrea Pirlo during an Italy training session at Coverciano on June 8, 2015 in Florence, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Andrea Pirlo saat dilatih oleh Antonio Conte di Timnas Italia. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Andrea Pirlo mengungkap inspirasinya untuk meniti karier sebagai pelatih. Dia menyebut Antonio Conte yang memacunya untuk menjadi juru taktik.

Conte dan Pirlo bekerja sama saat di Juventus pada rentang 2011 sampai 2014. Hasil kerja mereka mampu mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan dua gelar Piala Super Italia.

Selama ditangani oleh Conte, Pirlo memperhatikan dengan detil apa yang ditunjukkan oleh juru taktik yang kini menangani Inter Milan itu. Eks pemain AC Milan itu terpacu untuk melakukan hal yang sama.

"Pertama kali saya mempertimbangkan untuk menjadi pelatih itu setelah pelajaran taktik dari Conte, karena dia memberi pelajaran pada setiap pemain untuk setidaknya 40 menit. Itu saat saya berpikir sendiri, saya juga ingin melakukan ini," kata Pirlo di Football Italia.

Pirlo sudah mndapatkan lisensi kepelatihan sejak September 2018. Dia mengaku sudah mendapatkan tawaran untuk menangani klub.

Beberapa waktu lalu, Pirlo sempat berkelakar bahwa Barcelona sedang menantikan dirinya.



Simak Video "Pirlo Kembali ke Nyonya Tua, Jadi Pelatih U-23"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com