sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Apr 2020 08:00 WIB

Ranieri: Banyak yang Lebih Butuh Tes Ketimbang Kami

Yanu Arifin - detikSport
GENOA, ITALY - FEBRUARY 16: Claudio Ranieri head coach of UC Sampdoria during the Serie A match between UC Sampdoria and  ACF Fiorentina at Stadio Luigi Ferraris on February 16, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images) Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images)
Genoa -

Claudio Ranieri mengomentari situasi pandemi corona. Pelatih Sampdoria itu mengatakan ada banyak orang yang lebih membutuhkan tes.

Liga Italia masih disetop akibat pandemi corona. Kapan kompetisi bisa dilanjutkan lagi, masih menjadi perdebatan. Italia sendiri menjadi negara yang cukup terdampak wabah COVID-19.

Ranieri memilih tidak mau terburu-buru melanjutkan liga. Pelatih yang membawa Leicester City mampu juara Liga Inggris itu menilai masih banyak korban berjatuhan akibat corona.

Ia juga menilai, banyak orang yang butuh tes ketimbang pada pesepakbola jika kompetisi dilanjutkan. Sebelumnya ada wacana, pemain Liga Italia akan menjalani tes sebelum kompetisi dilanjutkan.

"Masih banyak yang sudah mati dan terinfeksi jika kami memulai lagi. Saya tidak suka terburu-buru, itu akan membuat kita melakukan kesalahan. Pada saat ini ada orang yang membutuhkan tes usapan lebih dari kami," jelasnya.

"Musim akan selesai, tetapi dengan cara dan waktu yang tepat. Sepak bola adalah olahraga kontak dan harus menjadi hal terakhir yang dipikirkan untuk dimulai lagi. Setelah istirahat yang begitu lama, kami membutuhkan setidaknya 6 minggu untuk memastikan bahwa semuanya terkendali," jelasnya.



Simak Video "Atalanta Gusur Inter dari Tiga Besar Serie A Usai Menang dari Sampdoria"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com