sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Apr 2020 02:00 WIB

Kisah Lucu Dibalik Keputusan Daniel Osvaldo Membela Timnas Italia

Adhi Prasetya - detikSport
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 10:  Pablo Daniel Osvaldo of Italy before the FIFA 2014 World Cup Qualifier group B match between Italy and Czech Republic at Juventus Arena on September 10, 2013 in Turin, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Osvaldo membela Timnas Italia meski lahir di Argentina. Foto: Getty Images/Claudio Villa
Buenos Aires -

Daniel Osvaldo pernah membela Timnas Italia meski lahir di Argentina. Ada kisah lucu dibalik keputusannya berseragam Gli Azzurri.

Osvaldo memang memiliki darah Italia dari buyutnya. Ia sudah dipanggil masuk Timnas Italia U-21 pada 2007 dan seangkatan dengan nama-nama seperti Claudio Marchisio, Antonio Candreva, dan Marco Motta.

Meski begitu, peluang dirinya berseragam timnas senior Argentina kala itu masih belum tertutup. Hanya saja, ia memang tak pernah dipanggil membela skuad Albiceleste dikarenakan menumpuknya stok striker muda dan berkualitas, seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, hingga Carlos Tevez.

Ternyata, Italia senior di bawah asuhan Cesare Prandelli justru lebih dulu menghubunginya pada 2011. Namun Osvaldo yang sedang bermain untuk AS Roma memilih jual mahal dan memikirkan lebih dulu tawaran tersebut.

Hal itu diketahui rekan setimnya yang juga berasal dari Argentina, Gabriel Heinze. Uniknya, eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu justru mendorong Osvaldo untuk menerima panggilan tersebut.

"Mereka menelepon saya dan bertanya apakah saya mau bermain untuk Italia dan saya bilang akan memikirkannya," cerita Osvaldo kepada TNT Sports, dikutip Football Italia.

"Saya waktu itu satu kamar hotel dengan dengan Gabriel Heinze dan dia berkata, 'Jangan bodoh, cepat telepon balik dan terima tawaran itu, mereka (Timnas Italia) selalu memakai Dolce and Gabbana saat bepergian!'" kenang Osvaldo, merujuk penampilan para pemain Timnas Italia di luar lapangan yang memang di-endorse merk ternama itu.

"Lantas saya pun menerima tawaran tersebut," lanjutnya.

Karier Osvaldo bersama Italia senior tak berlangsung lama. Ia hanya 14 kali bermain dan mengemas 4 gol selama 2011-2014.

Osvaldo pensiun pada 2016 di usia 30 tahun untuk menjalani karier bermusik, sebelum akhirnya kembali ke lapangan hijau tahun ini bersama klub Argentina, Banfield.



Simak Video "AS Roma Menang 2-1 dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com