sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Apr 2020 23:33 WIB

Claudio Marchisio Tak Tertarik Jadi Pelatih

Lucas Aditya - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 18: Claudio Marchisio of Juventus looks on during the Serie A match between Torino FC and Juventus at Stadio Olimpico di Torino on February 18, 2018 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Claudio Marchisio tak tertarik menjadi pelatih. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Claudio Marchisio sudah gantung sepatu. Mantan pesepakbola yang kini berusia 34 tahun itu mengaku takkan terjun menjadi pelatih. Ia tidak tertarik.

Marchisio mengumumkan pensiun pada 3 Oktober 2019. Zenit St Petersburg menjadi klub terakhir dari Italiano itu.

Sejauh ini masih belum ada kabar bahwa Marchisio sedang mencari lisensi kepelatihan. Dia malah mengungkap niat untuk mengikuti jejak Pavel Nedved.

Nedved sudah duduk di barisan direksi Juventus sejak 12 Oktober 2010. Kini, eks pemain asal Republik Ceko itu sudah menjabat sebagai vice-chairman Bianconeri.

"Saya tak berpikir bahwa takdir saya menjadi pelatih di bangku cadangan," kata Marchisio menegaskan di Football Italia.

"Akan menyenangkan bisa mengikuti langkah Pavel Nedved dengan bergabung ke jajaran staf direksi, karena mantan pemain yang tahu ruang ganti dan kotanya bisa bertindak sebagai sebuah ikatan antara skuad dan klub," eks pemain The Old Lady itu menambahkan.

Selain Nedved, beberapa eks pemain Liga Italia juga menjadi bagian dari Manajemen. Javier Zanetti juga menjadi wakil presiden di Inter Milan, sementara Paolo Maldini menjadi direktur olahraga AC Milan.



Simak Video "Juventus Kalahkan Sampdoria 2-0, Kunci Titel Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com