sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mei 2020 14:35 WIB

Sebelum Diincar Barca, Diam-diam Tonali Sudah Dibidik Roma

Randy Prasatya - detikSport
BRESCIA, ITALY - OCTOBER 21:  Sandro Tonali of Brescia Calcio looks on during the Serie A match between Brescia Calcio and ACF Fiorentina at Stadio Mario Rigamonti on October 21, 2019 in Brescia, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Sandro Tonali menjadi incaran banyak klub besar. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta -

Sandro Tonali belakangan santer dikaitkan dengan Barcelona. Sebelum kabar tersebut, ternyata Francesco Totti pernah berusaha membawa Tonali ke AS Roma.

Tonali saat ini bermain untuk Brescia di Liga Italia. Sebagai gelandang, penampilannya mulai dibanding-bandingkan dengan eks maestro gelandang Azzurri, Andrea Pirlo. Keduanya tak hanya sama dalm posisi, namun juga mengawali kariernya di Brescia.

Performa Tonali ternyata sudah membuat klub-klub besar tergoda. Sejauh ini ada Barcelona yang dikabarkan ngebet membawa pemain 19 tahun tersebut.

Sebelum Barcelona santer dikabarkan tertarik dengan Tonali, ternyata ada Roma yang sudah kerja keras untuk membeli. Upaya Giallorossi pada akhirnya gagal sejauh ini.

Sadar akan potensi Tonali, presiden Massimo Cellino menegaskan tidak akan melepas pemainnya. Keputusan klub bisa berubah jika ada yang mau memberikan harga di kisaran 300 juta euro atau sekitar Rp 4,6 triliun.

"Dia adalah salah satu favorit saya. Saya mencoba untuk membawanya ke Roma sesegera mungkin, tetapi sayangnya saya tidak bisa menyelesaikannya,"kata Totti kepada presenter TV Paolo Bonolis dalam wawancara Instagram Live.

"Saya akan melakukan apa saja untuk mendapatkan Tonali. Dalam pandangan saya, dia akan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia," sambungnya seperti dikutip dari Football Italia.

"Dia memiliki segalanya yang seharusnya dimiliki oleh seorang pemain hebat - secara teknis berbakat, mental yang baik, dan selalu tajam dalam situasi apa pun," Totti menegaskan.



Simak Video "Pil Pahit Inter Milan dari AS Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com