20 Klub Serie A Sepakat Musim Dilanjutkan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 01 Mei 2020 23:05 WIB
PARMA, ITALY - AUGUST 24:  Nike Merlin the official match ball of Serie A during the Serie A match between Parma Calcio and Juventus at Stadio Ennio Tardini on August 24, 2019 in Parma, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
20 Klub Serie A masih berkomitmen menuntaskan musim 2019/2020 (Alessandro Sabattini/Getty Images)
Roma -

Serie A 2019/2020 tampaknya masih akan berlanjut. Sebab seluruh klub masih berupaya untuk menuntaskan kompetisi musim ini.

Dampak virus corona membuat banyak kompetisi terhenti sementara, termasuk Serie A. Sudah sebulan lebih Serie A berhenti dan ada isu kalau kompetisi ingin dihentikan.

Sebab ada tujuh klub yang awalnya menolak untuk dilanjutkan karena kondisi kesehatan saat ini tidak memungkinkan. Ditambah lagi sudah ada tiga liga seperti Belgia, Belanda, dan Prancis yang lebih dulu menyudahi musim ini. Tapi, niatan itu akhirnya mentah karena sebagian besar klub ternyat masih ingin liga dilanjutkan.

Pasalnya ada uang besar yang berputar di sana khususnya dari hak siar serta sponsor. Tanpa adanya pemasukan maka keuangan klub terganggu sehingga harus ada penyesuaian dari sisi pengeluaran terutama gaji.



Maka dari itu pada pertemuan antara klub-klub dan Lega Serie A, Jumat (1/5/2020) malam WIB, disepakati bahwa mereka berkomitmen penuh menuntaskan musim ini. Tentunya semua harus menunggu izin dari pemerintah Italia terutama Departemen Kesehatan.

Dilansir Sky Sports, klub-klub Italia merencanakan untuk kembali berlatih di lapangan pada 18 Mei karena masa lockdown pemerintah Italia berakhir 17 Mei. Tapi, khusus untuk klub dari regional Emilia-Romagna diizinkan berlatih lebih cepat pada 4 Mei.

Klub-klub itu adalah Bologna, Parma, SPAL, dan Sassuolo.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)