Diminati Barcelona, Sandro Tonali Disarankan Bertahan di Italia

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 06 Mei 2020 02:30 WIB
BRESCIA, ITALY - JANUARY 19:  Sandro Tonali of Brescia Calcio in action during the Serie A match between Brescia Calcio and Cagliari Calcio at Stadio Mario Rigamonti on January 19, 2020 in Brescia, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Tonali diincar banyak klub top Eropa. Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Brescia -

Sandro Tonali digosipkan tengah diminati Barcelona. Remaja kelahiran tahun 2000 itu diminta untuk bertahan lebih dulu di Italia.

Bakat Tonali memang sudah tercium sejak musim lalu, kala ia sukses membawa Brescia promosi ke Serie A. Musim ini, kendati prestasi Brescia anjlok, namun performa individunya tetap dipuji-puji.

Bahkan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, berani memberikan kepercayaan padanya untuk mengisi lini tengah. Sudah 3 kali Tonali mencicipi seragam Gli Azzurri, dan diprediksi bisa menyegel satu tempat ke Piala Eropa tahun depan.

Tampil 23 kali di Serie A musim ini serta menyumbang 1 gol dan 5 assist jelas membuat Barcelona terpikat padanya. AS Roma, Inter Milan, dan Juventus dikabarkan juga ingin mengamankan jasa pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Andrea Pirlo tersebut.

Di situs Transfermarkt, harga jualnya menembus 31,5 juta Euro. Tapi Brescia kemungkinan besar meminta lebih. Melihat banyaknya peminat Tonali, agen sang pemain, Beppe Bozzo, angkat bicara.

"Saya belum bicara dengan Presiden (Massimo) Cellino, tapi saya senang saat membaca ia akan membiarkan Sandro yang mengambil keputusan soal masa depannya," kata Bozzo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tak diragukan lagi ada sejumlah prospek penting untuk Sandro. Di usianya sekarang, tak banyak pemain yang bisa punya kesempatan ini."

"Tapi lebih baik bagi Sandro untuk bertahan di Italia dulu. Dia bisa dengan cepat mendapatkan tempat di sebuah klub besar, dan amat disayangkan jika Serie A kehilangan pemain sebagus dia," lanjut Bozzo.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)