Presiden Brescia: Mario Balotelli Kekanak-kanakan!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 06 Mei 2020 05:00 WIB
VERONA, ITALY - NOVEMBER 03: Mario Balotelli of Brescia Calcio  reacts during the Serie A match between Hellas Verona and Brescia Calcio at Stadio Marcantonio Bentegodi on November 3, 2019 in Verona, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Mario Balotelli mendapat kritikan dari Presiden Brescia, Massimo Cellino. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Brescia -

Presiden Brescia, Massimo Cellino, mengkritik tingkah Mario Balotelli di luar lapangan. Super Mario disebutnya sebagai pemain yang kekanak-kanakan.

Penampilan Balotelli bersama Brescia sejak awal musim 2019/2020 memang belum memuaskan. Sejak diboyong gratis pada musim panas lalu, striker 29 tahun itu hanya mencatatkan 5 gol dari 19 pertandingan di Liga Italia.

Tidak hanya itu, tingkah Balotelli di luar lapangan juga tak luput dari sorotan. Dia pernah terlibat perselisihan di saat latihan, menabrak toko kue pada awal tahun 2020, hingga kedapatan ingin nge-chat bareng bintang porno via Instagram Live.

Kelakuan konyol Balotelli tersebut membuat Cellino berpikir ulang soal keputusannya merekrut eks pemain Manchester City itu. Apalagi, kehadiran Balotelli belum berdampak signifikan buat tim.

Brescia saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga Italia dengan 16 poin dari 26 pertandingan. Klub berjuluk Rondinelle itu hanya bisa meraih 4 kemenangan dan telah menelan 18 kekalahan.

Meski begitu, Cellino menegaskan jika jebloknya performa Brescia musim ini bukan karena faktor Balotelli saja. Baginya, klub tampil buruk lantaran dirinya juga salah dalam mengambil keputusan-keputusan penting.

"Saya sudah berinvestasi di lapangan latihan, stadion, toko-toko dan beberapa elemen lainnya, tetapi saya mengakui telah membuat beberapa kesalahan amatir. Dua atau tiga keputusan saya yang buruk menyebabkan musim ini menjadi terbuang," kata Cellino, dikutip dari Football Italia.

"Saya menginginkan Balotelli, namun dia membuktikan jika dirinya terlalu dangkal dan kekanak-kanakan dengan tingkahnya di luar lapangan. Lebih jelasnya, kami tidak akan turun ke Serie B hanya karena Mario saja," imbuhnya.

"Jadi pemikiran seperti itu salah dan sangat kerdil untuk berpikir macam itu. Jika seorang anak tidak sopan, maka kesalahan ada di orang tuanya," demikian kata Cellino.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)