sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mei 2020 12:00 WIB

Ronaldo Juga Rindukan Duel dengan Messi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
cristiano ronaldo dan lionel messi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat bersaing di Liga Spanyol. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Rivalitas Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi tak lagi sama ketika keduanya tak lagi sama-sama bermain di LaLiga. Ronaldo mengaku rindu persaingan di Spanyol.

Ronaldo dan Messi beradu head-to-head saat sama-sama merumput di Liga Spanyol pada rentang 2009-2018 lalu. Rivalitas keduanya makin terasa panas karena memperkuat dua klub terbesar di LaLiga, Ronaldo di Real Madrid dan Messi di Barcelona.

Namun sengitnya persaingan keduanya kemudian lumayan mereda ketika Ronaldo memutuskan meninggalkan Madrid untuk gabung Juventus pada musim panas 2018. Messi lantas sempat mengungkap betapa ia menikmati duelnya dengan Ronaldo selama di LaLiga dan percaya rivalitas mereka akan dikenang lama.

Ronaldo pun mengakui kisah mereka spesial, karena berjalan dengan sehat dan mendorong satu sama lain untuk terus menaikkan standar.

"Saya sungguh mengagumi karier yang dia jalani hingga kini. Dia sudah bulang bahwa dia mengalami masalah ketika saya meninggalkan Liga Spanyol karena rivalitas kami adalah rivalitas yang dia hargai," kata Ronaldo kepada RMC Sport.

"Itu adalah rivalitas bagus yang hadir di sepakbola, tapi bukannya sebuah pengecualian. Michael Jordan punya rival-rival di basket, Ayrton Senna dan Alain Prost merupakan rival besar di Formula 1."

"Satu-satunya kesamaan antara semua rivalitas besar di olahraga adalah seluruhnya berjalan sehat," tandas megabintang asal Portugal ini seperti dikutip Sportsmole.



Simak Video "Bukan Ronaldo-Messi, Mbappe Jadi Pemain Paling Berharga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com