sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mei 2020 18:35 WIB

Soal Serangan ke Balotelli dan Melo, Ini Pembelaan Chiellini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Soccer Football - Serie A - Juventus v Napoli - Allianz Stadium, Turin, Italy - August 31, 2019   Juventus Giorgio Chiellini looks on from the stand holding crutches and wearing protective knee wear    REUTERS/Massimo Pinca Giorgio Chiellini melontarkan komentar pedas untuk Mario Balotelli dan Felipe Melo dalam otobiografinya (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Jakarta -

Komentar pedas yang dilontarkan Giorgio Chiellini untuk Mario Balotelli dan Felipe Melo jadi kontroversi. Chiellini mengaku cuma mengungkap sesuatu yang sudah jadi rahasia umum.

Dalam otobiografinya yang berjudul 'Io, Giorgio', Chiellini menyerang Balotelli dan Melo. Balotelli adalah rekan setim Chiellini di timnas Italia, sementara Melo pernah main bareng di Juventus.

Chiellini menyebut Balotelli sebagai orang yang negatif dan layak ditampar karena sikapnya di Piala Konfederasi 2013. Sementara Melo disebutnya seperti apel busuk karena suka berkelahi.

Pernyataan itu kemudian jadi kontroversi. Chiellini kemudian balik dapat kritik dan sindiran dari beberapa pihak.

Chiellini pun mengeluarkan pembelaan. Bek Juventus itu menyatakan kalau dirinya hanya menulis sesuatu yang sudah diketahui banyak orang.

"Saya menulis buku, saya mengambil tanggung jawab ini. Saya ingin meninggalkan jejak," ujar Chiellini dalam siaran langsung di media sosial bersama Christian Vieri, seperti dikutip Football Italia.

"Saya ingin menunjukkan seberapa banyak yang sudah dilihat Giorgio, dengan kekuatan dan kelemahannya, saya yang 'sebenarnya'"

"Saya tidak menyimpan dendam, tapi menulis seolah semuanya indah itu terlihat palsu dan munafik bagi saya."

"Saya menulis sesuatu yang sudah diketahui dan sudah ditangani. Saya tidak menyembunyikannya," katanya.



Simak Video "Ucapan Presiden Brescia Rasis ke Balotelli"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com