Eks Gelandang Inter: Lautaro Martinez Lebih Oke Ketimbang Romelu Lukaku

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 18 Mei 2020 03:00 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 11:  Lautaro Martinez of FC Internazionale celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between FC Internazionale and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on January 11, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Lautaro Martinez dirumorkan bakal ke Barcelona. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Inter Milan diselimuti rumor-rumor kepergian Lautaro Martinez belakangan ini. Felipe Melo menyebut Martinez adalah aset jangka panjang buat Nerazzurri.

Martinez terus dihubungkan dengan Barcelona belakangan ini. Raksasa Spanyol itu kabarnya sedang menyiapkan proposal berisi dana segar dan pemain.

Agen Martinez sempat menyatakan bahwa bergabung Barcelona adalah sebuah pilihan yang menarik karena faktor Lionel Messi. Messi seperti diketahui adalah senior Martinez di tim nasional Argentina.

Mantan gelandang Inter Felipe Melo mengisyaratkan bahwa manajemen sepatutnya mempertahankan Martinez. Sebab jika dibandingkan dengan Romelu Lukaku, penyerang 22 tahun itu punya potensi jauh lebih besar.

Lukaku sejauh ini adalah top scorer Inter dengan 23 gol di seluruh ajang, berbanding 16 gol milik Martinez. Tapi dengan usia lima tahun lebih muda, Martinez punya banyak waktu untuk memoles diri.

"Saya tahu Lautaro, saya melihat permainannya karena saya mengikuti Inter. Dia mengingatkan saya akan Gabriel jesus, yang bekerja keras saat tak menguasai bola, punya semangat petarung, dan banyak mencetak gol," ungkap Melo kepada Ole, seperti dikutip Football Italia.

"Menurut saya, dia adalah penyerang masa depan. Dia baru 22 tahun, tapi dia punya kekuatan dan tenaga, dan dia membuktikan bisa mencetak gol-gol."

"Seorang penyerang harus punya gol-gol. Saya sangat menyukainya. Misalnya, Lukaku itu secara fisik sangat kuat tapi dia tak punya kualitas sebanyak Lautaro," imbuhnya.

Meski demikian, Melo tak bisa menutupi rasa penasaran jika Martinez benar-benar gabung Barcelona dan membentuk trio dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Apalagi jika Barcelona bisa memulangkan Neymar.

"Saya penasaran ingin melihat Lautaro di Barcelona. Mereka sudah punya Suarez dan Messi, bayangkan seperti apa mereka dengan Lautaro dan Neymar juga," tandasnya.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)