sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mei 2020 11:01 WIB

'Lautaro Martinez Masih Muda, Tak Perlu Buru-buru ke Barcelona'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 29:  Lautaro Martinez of FC Internazionale reacts during the Coppa Italia Quarter Final match between FC Internazionale and ACF Fiorentina at San Siro on January 29, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Lautaro Martinez disarankan bertahan dulu di Inter Milan. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta -

Ada rumor kuat Lautaro Martinez sedang diincar Barcelona dengan serius. Penyerang Inter Milan itu disarankan bertahan saja dulu karena masih punya banyak waktu.

Barcelona kabarnya berminat menjadikan Martinez sebagai suksesor Luis Suarez. Suarez seperti diketahui saat ini sudah berusia 33 tahun dan Blaugrana ingin segera mengamankan penyerang top lainnya.

Sejauh ini minat Barcelona terhadap Martinez tampak direstui Lionel Messi. Messi niscaya tahu kualitas juniornya di tim nasional Argentina tersebut, bahkan sudah menyamakan permainannya dengan Suarez.

Tapi Luis Suarez yang lain, yang memperkuat Barcelona di era 1950-an dan Inter Milan pada 1960-an, menyarankan Martinez bertahan dulu saja. Tinggal sedikit lebih lama di Inter akan semakin mematangkannya.

"Kalau saya jadi dia, saya tidak akan pindah tim. Membuat keputusan terkait bertahan atau tidak itu memang sangat rumit, meski kalau Messi menghubunginya bikin situasi jadi mudah untuk dipikirkan," ungkap Suarez kepada Gazzetta dello Sport dan dikutip Marca.

"Meski demikian, kita bicara soal seorang anak yang masih sangat muda, dan dia punya seluruh waktu di dunia untuk mengejar tantangan-tantangan lain ke depannya."

"Mari jujur-jujuran saja deh, dia akan kurang menonjol di Spanyol ketimbang saat di Inter. Saya ingin memberikannya saran: bertahanlah di tempatmu sekarang," imbuh pria yang memenangi dua trofi Piala Champions (kini Liga Champions) bareng Inter ini.

Martinez baru dua musim memperkuat Inter, bergabung dari Racing Club pada 2018/2019 lalu. Ia bikin sembilan gol di tahun pertamanya dan musim ini sudah mengoleksi 16 gol buat Nerazzurri.



Simak Video "Messi Angkat Bicara Soal Kabar Lautaro Digaet Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com