sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mei 2020 14:55 WIB

Chiellini: Aku Bisa Paham Kalau Bonucci Gabung Madrid, tapi ke Milan...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 16:  Leonardo Bonucci of Juventus is replaced by his team-mate Giorgio Chiellini during the Serie A match between Juventus and Brescia Calcio at Allianz Stadium on February 16, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Kapten Juventus Giorgio Chiellini mengatakan, Leonardo Bonucci sudah keliru pindah ke AC Milan di 2017. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Turin -

Leonardo Bonucci sempat bergabung AC Milan sebelum kembali ke Juventus. Kapten Juve Giorgio Chellini mengaku, tak bisa memahami keputusan Bonucci.

Bonucci membuat kejutan saat meninggalkan Juventus untuk hijrah ke Milan pada musim panas 2017. Saat itu Rossoneri masih terseok-seok karena kesulitan finis di empat besar.

Selama semusim Bonucci membuat 51 penampilan namun gagal mengatrol Milan yang kembali finis keenam untuk kedua kalinya beruntun di Serie A. Pesepakbola Italia itu lantas pulang ke Turin semusim berikutnya untuk membantu memenangi Juventus titel Scudetto kedelapan berturut-turut.

Dalam buku autobiografinya "Io, Giorgio", Chiellini mempertanyakan keputusan Bonucci. Chiellini merasa bisa mencegah Bonucci hengkang.

"Tahun dia di Milan itu berbeda, sebuah pilihan yang sudah pasti salah karena dia tidak berdamai dengan dirinya sendiri karena itu tidak dengan jalan yang jelas," tulis Chiellini yang dikutip Corriere dello Sport.

"Leo terguncang karena banyak sekali alasan. Aku menyesal karena segala yang terjadi selama berpekan-pekan ketika kami tidak bertemu. Aku yakin kalau hal itu terjadi di lain waktu, aku akan membuat dia berpikir untuk bertahan. Seperti [Antonio] Conte pada Juli 2014, mereka selalu pergi ketika aku tidak ada," sambung dia.

"Dengan Leo aku membicarakan segalanya ... sesuatu yang tidak logis dari awal sampai akhir. Aku bisa mengerti kalau seandainya dia pergi ke Real Madrid, tapi ke Milan? Untungnya, takdir masih menginginkan semuanya kembali ke tempat yang seharusnya."



Simak Video "Taklukkan Genoa, Juventus Kokoh Berada di Puncak Klasemen Serie A"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com