sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 08:10 WIB

Inter Milan pada Barcelona: Mau Lautaro? Bayar Klausul Rilisnya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 26:  Lautaro Martinez of FC Internazionale celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between FC Internazionale and Cagliari Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on January 26, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Inter Milan menuntut Barcelona membayar klausul rilis Lautaro Martinez jika menginginkan si pemain. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Milan -

Inter Milan mengakui Barcelona paling ngebet merekrut Lautaro Martinez. Namun, untuk mewujudkan transfer itu, Barcelona mesti memenuhi klausul rilis Lautaro.

Bomber muda Argentina itu menarik perhatian Barca setelah menceploskan 16 gol dalam 31 penampilan untuk Nerazzurri di sepanjang musim ini. Lautaro diplot untuk menggantikan Luis Suarez.

"Banyak klub yang mengontak kami untuk Lautaro. Di antara mereka, yang paling kekeh adalah Barcelona. Kami sih punya hubungan yang baik dengan mereka," Direktur Inter Piero Ausilio mengatakan kepada Sky Sport Italia.

"Saya tidak akan menyangkal, karena Barcelona sepenuhnya tahu apa niat kami. Inter tidak berniat menjual Lautaro Martinez. Ada sebuah klausul dan itu adalah satu-satunya opsi. Saya kira sejauh ini saya sudah jelas."

Dalam kontrak Lautaro di Inter terdapat klausul rilis sebesar 111 juta euro, yang hanya berlaku selama beberapa pekan dan harus dibayarkan dalam sekali tempo. Syarat yang berat bagi Barcelona, terutama karena pandemi virus corona sehingga keuangan klub terpukul.

Kabarnya, Blaugrana sedang mencoba merayu Inter dengan kesepakatan yang melibatkan sejumlah pemain dan uang tunai. Bagaimanapun, Ausilio menegaskan bahwa Lautaro hanya akan dilepas apabila klausul rilisnya dipenuhi.

"Situasi nyata dari Martinez sekarang yaitu hanya ada satu cara untuk mengambil Martinez dari Inter dan caranya adalah membayar klausul rilisnya. Itu adalah sebuah klausul yang diketahui semua orang, tidak ada gunanya disembunyikan. Itu adalah sebuah klausul yang sulit karena punya tenggat waktu tertentu dan sejumlah tuntutan yang pas," Ausilio melanjutkan.

"Yang pertama dan terutama, klausulnya kedaluwarsa di awal Juli sehingga waktunya tidak panjang. Sekarang itu adalah satu-satunya cara agar kami tidak melihat Lautaro Martinez di Inter pada musim depan," lugas dia.

"Kami tidak sedang membicarakan Lautaro dengan klub manapun, karena ya kami bergantung pada dia, dia adalah aset yang penting untuk klub dan jangan lupa bahwa dia masih punya sisa dua tahun kontrak dengan Inter. Kami tidak punya niatan untuk menjual pemain-pemain terbaik kami, melainkan memperkuat diri sendiri di bursa transfer."



Simak Video "Messi Angkat Bicara Soal Kabar Lautaro Digaet Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com