sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 16:50 WIB

Jika Gagal ke Liga Champions, Napoli Bisa Ditinggal Koulibaly

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 14: Kalidou Koulibaly of SSC Napoli in actionduring the Serie A match between SSC Napoli and UC Sampdoria at Stadio San Paolo on September 14, 2019 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Andrea Dossena mengatakan bahwa Napoli berpeluang kehilangan Kalidou Koulibaly jika gagal lolos ke Liga Champions (Foto: Francesco Pecoraro / Getty Images)
Naples -

Napoli harus bersiap untuk kehilangan Kalidou Koulibaly andai mereka gagal menembus Liga Champions. Hal itu diyakini oleh mantan Il Parteinopei, Andrea Dossena.

Koulibaly saat ini menjadi incaran beberapa klub besar Eropa seperti Liverpool dan Manchester United. Sempat beredar kabar bahwa Napoli tak akan melepas bek asal Senegal kecuali ada klub yang membayar klausul pelepasannya.

Koulibaly yang terikat kontrak hingga 2023 di Napoli dilaporkan memiliki klausul pelepasan senilai 150 juta euro. Namun, kebijakan ini menurut Dossena bisa saja berubah jika Napoli tak lolos ke Liga Champions.

Ia meyakini klub asal Naples ini akan melego bintangnya jika gagal menembus empat besar di musim ini. Jalan Napoli untuk menembus zona Liga Champions sendiri terbilang cukup terjal.

Mereka saat kompetisi ditangguhkan akibat virus Corona menempati peringkat keenam dengan 39 angka. Napoli terpaut sembilan angka dari Atalanta yang menempati peringkat ke-4.

"Untuk mengejar sembilan poin dari Atalanta sebuah tantangan yang sangat berat. Jika Napoli tidak meraih tempat di Liga Champions, mereka harus menjual beberapa pemain," kata Dossena kepada Stats Perform News dikutip dari Metro.

"Dua pemain yang paling berharga saat ini adalah Fabian Ruiz dan Koulibaly; yang terakhir adalah yang paling mungkin untuk pergi."

"Secara fisik dan kecepatan, dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia dan juga dapat memiliki suara di Liga Premier juga," tuturnya menjelaskan.



Simak Video "Bekuk Napoli 2-0, Atalanta Luar Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com