sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 05:00 WIB

Resmi! Liga Italia Kembali Dilanjutkan 20 Juni

Adhi Prasetya - detikSport
Juventus goalkeeper and captain Gianluigi Buffon holds the Italian Leagues trophy during a ceremony following the Italian Serie A football match Juventus vs Napoli on May 23, 2015 at the Juventus stadium in Turin. Juventus won the Coppa Italia on May 20, 2015 and the Italian League today after their 3-1 victory over Napoli.    AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO / AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO Liga Italia kembali dimulai 20 Juni. Foto: MARCO BERTORELLO / AFP PHOTO
Jakarta -

Liga Italia 2019/20 resmi kembali dilanjutkan mulai 20 Juni. Sedangkan Coppa Italia direncanakan mulai seminggu lebih awal.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora, seusai menggelar rapat dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan Lega Serie A, Kamis (28/5/2020) waktu setempat.

"Seperti yang sudah kami katakan sejak awal, sepakbola akan dilanjutkan jika kami memiliki prosedur keselamatan yang baik dan Komite Sains Italia telah menyetujui protokol tersebut," kata Spadafora, sebagaimana dikutip Football Italia.

"Italia mulai bangkit dan sepakbola sepatutnya mengambil langkah serupa. Komite Sains menyetujui protokol medis yang ada, namun menegaskan pentingnya masa karantina jika ada pemain yang positif mengidap COVID-19."

"Kami juga menjamin tes swab untuk para pemain tak akan mengganggu akses masyarakat umum untuk mendapat hal serupa. FIGC juga menjamin Plan B dan Plan C dapat ditempuh jika liga harus ditangguhkan (lagi)."

"Oleh karena itu, kami dapat mengatakan bahwa musim 2019/20 bisa dilanjutkan mulai 20 Juni. Saya harap dari 13 hingga 20 Juni mereka (FIGC) bisa menuntaskan Coppa Italia, sebagai sinyal untuk seluruh warga negara ini," jelas politikus 46 tahun itu.

Saat ini, Coppa Italia 2019/20 sedang menanti babak semifinal leg kedua. Inter Milan tengah tertinggal 0-1 dari Napoli, sedangkan Juventus ditahan AC Milan 1-1.

Sedangkan Liga Italia yang sudah terhenti sejak 9 Maret masih menyisakan 12-13 laga untuk masing-masing klub. Juventus tengah memimpin puncak klasemen sementara dengan 63 poin, disusul Lazio dengan selisih satu angka. Belum disebut kapan Serie A musim ini harus tuntas.



Simak Video "Comeback Jelang Laga Bubar, Inter Menang 2-1 Lawan Parma"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com