sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 02:03 WIB

Filippo Inzaghi Berpotensi ke Serie A dengan Pecahkan Rekor Juve

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - AUGUST 26:  Bologna FC coach Filippo Inzaghi looks on during the serie A match between Frosinone Calcio and Bologna FC at Olimpico Stadium on August 26, 2018 in Turin, Italy.  (Photo by Giorgio Perottino/Getty Images) Filippo Inzaghi punya peluang besar tampil di Serie A sebagai pelatih. (Foto: Giorgio Perottino/Getty Images)
Jakarta -

Filippo Inzaghi di ambang menuju kembali ke Serie A. Dia bisa ke kompetisi tertinggi Liga Italia dengan memecahkan rekor tandang Juventus.

Inzaghi saat ini melatih Benevento di Serie B. Tim berjulukan Gli Stregoni itu di puncak klasemen dengan 69 poin atau unggul 20 angka dari Crotone di tempat kedua.

Masih ada 10 laga tersisa yang harus dimainkan untuk menuntaskan musim Serie B 2019/2020. Secara hitungan, Benvento maksimal butuh tiga kemenangan lagi, termasuk saat berhadapan dengan Crotone.

Melihat rekam jejak Benevento yang tak pernah kalah pada 19 lag terakhir di Serie B, yakni 16 menang dan tiga imbang, rasanya sangat mungkin untuk menutup musim dengan juara.

Namun, Inzaghi ingin lebih dari sekadar juara dan melaju ke Serie A. Kakak dari Simone Inzaghi itu ingin memecahkan rekor kemenangan tandang milik Juventus saat di Serie B 2006/2007.

"Kami membutuhkan delapan poin. Kami memiliki dua perjalanan sulit ke Empoli dan Crotone, mari kita lihat," kata Inzaghi seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami telah memenangkan tujuh pertandingan tandang beruntun; rekornya delapan. Dan kemenangan tandang terbanyak dalam 20 tim Serie B adalah 10 (Torino 2000/2001), kami sudah menang sembilan laga tandang. Menang di Crotone akan menjadi rekor pertama," sambungnya.

"Lalu ada catatan lain di sana. Untuk mengalahkan Juventus-nya (Didier) Dechamps akan sangat luar biasa," mantan pelatih AC Milan itu menambahkan.

Juventus tercatat mampu memetik 11 kemenangan tandang pada ajang Serie B 2006/2007. Bianconeri meraihnya saat Serie B diikuti oleh 22 tim dan kini cuma 20 tim.



Simak Video "Penalti Lukaku Selamatkan Inter dari Kekalahan Lawan Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com