sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 20:43 WIB

Eksperimen Cristiano Ronaldo agar Makin Ngebut

Yanu Arifin - detikSport
FERRARA, ITALY - FEBRUARY 22:  Cristiano Ronaldo (L) of Juventus shoots to score the first goal of his team during the Serie A match between SPAL and  Juventus at Stadio Paolo Mazza on February 22, 2020 in Ferrara, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images) Cristiano Ronaldo bereksperimen di latihan guna meningkatkan kecepatannya. (Foto: (Pier Marco Tacca/Getty Images)
Turin -

Cristiano Ronaldo bersiap menyambut kembalinya Liga Italia. Penyerang Juventus itu terlihat bereksperimen saat latihan untuk menambah kecepatannya.

Setelah ditangguhkan sejak Maret, Liga Italia akan dilanjutkan kembali mulai 20 Juni. Ronaldo pun mulai memanaskan mesinnya dengan berlatih bersama Juventus.

Dalam latihan terakhirnya, Ronaldo terlihat bereksperimen. Striker 35 tahun itu mengenakan sepatu dengan pul khusus.

Menurut laporan Tuttosport, Ronaldo mengenakan sepatu dengan pul yang dicomot dari sepatu rugbi. Pul sepatu rugbi itu, yang terbuat dari karet, diyakini bisa membuat pijakannya ke tanah lebih kuat, dan memungkinkannya berlari lebih cepat.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cuan berkat Instagram Saat Lockdown

Bukan cuma Ronaldo yang melakukan eksperimen tersebut. Sebelumnya, metode serupa juga dipakai pemain depan Montpellier, Andy Delort, yang bisa mencatat kecepatan 36,8 km/jam di Ligue 1 musim ini.

Ronaldo sendiri tengah membantu Juventus memimpin klasemen Liga Italia 2019/2020. Pemilik lima Ballon d'Or itu juga sudah membuat 25 gol dan 4 assist dari 32 laga di semua kompetisi.



Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com