sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Jun 2020 04:30 WIB

Bangku Cadangan Inter Salah Satu yang Terburuk di Serie A Musim Ini

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 11:  A general view inside the stadium prior to the Serie A match between FC Internazionale and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on January 11, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Pemain Pengganti Inter Milan yang mampu mencetak gol hanyalah seorang Alessandro Bastoni (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta -

Bangku cadangan Inter Milan menjadi salah satu yang terburuk musim ini. Dari 25 di Serie A, hanya ada satu pemain pengganti Si Ular yang mampu mencetak gol.

Kedalaman skuad bisa dibilang menjadi salah-satu masalah Inter di musim ini. Hal tersebut beberapa kali dikeluhkan oleh Antonio Conte yang tak punya banyak pilihan untuk melakukan rotasi.

Buruknya kedalaman skuad Nerazzurri tergambar dari statistik pemain pengganti yang mampu mencetak gol di Serie A musim ini. Dikutip dari Football Italia, hanya satu pemain pengganti Inter yang mampu mencetak gol di musim ini.

Hal itu terjadi saat Alessandro Bastoni yang menggantikan Diego Godin mencetak gol ke gawang Lecce pada Januari lalu. Gol tersebut menyelamatkan Inter dari kekalahan untuk mengakhiri laga 1-1.

Satu-satunya tim yang punya catatan lebih buruk dari Inter adalah SPAL. Tak ada satu pun pemain pengganti SPAL yang mampu mencetak gol di Serie A musim ini.

Sementara, pemain pengganti Atalanta jadi yang terbaik untuk urusan mencetak gol. 14 gol La Dea musim ini datang dari pemain yang masuk dari bangku cadangan.

Mereka mengungguli Verona dengan enam gol dari pemain pengganti. Parma di urutan ketiga dalam daftar ini dengan delapan gol yang diciptakan cadangan mereka. Lazio dan Juventus menyusul di urutan keempat dan kelima dengan masing-masing delapan gol dan tujuh gol dari pemain pengganti.

Pada deretan pemain, Luis Muriel menjadi supersub dengan torehan terbaik berkat tujuh gol saat diturunkan sebagai pemain pengganti. Catatan gol Muriel dari bangku cadangan lebih baik dari penyerang Parma, Andrea Cornelius (5 gol saat bermain sebagai pengganti) dan pemain Lazio, Filipe Caicedo (4 gol saat bermain sebagai pengganti).

Catatan buruk Inter dalam statistik ini berpeluang bisa mereka perbaiki saat Liga Italia kembali bergulir usai pendemi virus Corona. Pasalnya beberapa pemain mereka yang sebelumnya cedera seperti Christian Eriksen, Stefano Sensi dan Alexis Sanchez sudah fit untuk dimainkan.



Simak Video "Drama 6 Gol Inter Vs Sassuolo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com