Capello Sepakat Jika Sarri Dianggap Total Football-Nya Italia

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 07 Jun 2020 20:32 WIB
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 23:  Juventus coach Maurizio Sarri looks on during the Serie A match between Atalanta BC and Juventus at Gewiss Stadium on November 23, 2019 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Maurizio Sarri disanjung Fabio Capello. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta -

Bek Juventus, Matthijs de Ligt, sempat menilai bahwa Maurizio Sarri menganut pemahaman total football. Fabio Capello sepakat dengan hal itu.

Sarri adalah pelatih yang dikenal berkarakter menyerang. Sangat jarang dia menggunakan taktik bertahan sekalipun dalam posisi unggul.

Pemahaman gaya bermainnya dikenal dengan sebutan Sarri-ball. Gaya bermain itu sempat mendapat pujian dari Pep Guardiola yang juga punya kebiasaan menyerang.

De Ligt juga sudah memuji pelatihnya di Juventus itu. Sarri dinilai menerapkan gaya bermain Belanda, yang dikenal dengan total football.

Capello tak mau membantah hal itu. Dia justru menekankan bahwa Sarri adalah pelatih yang punya mental menyerang dan pemenang.

"Jika De Ligt mengatakannya, lalu apa kapasitas saya untuk membantahnya? Saya tidak akan hanya mengatakan bahwa Sarri pantas mendapatkan label ini, karena ada orang Italia lain yang memiliki konsepsi yang sama tentang sepakbola," kata Capello di koran Tuttosport.

"Saya akan mengatakan bahwa saya menonton pekerjaan Sarri di Chelsea juga dan dia adalah pelatih yang mampu beradaptasi dengan pemain yang dimilikinya saat itu. Saya menganggap itu sikap yang sangat cerdas. Itu berarti bahwa Sarri praktis dan dengan mental," tegasnya.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)