sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jun 2020 15:21 WIB

Paolo Maldini Idap Batu Ginjal Usai Pulih dari COVID-19

Bayu Baskoro - detikSport
ROME, ITALY - SEPTEMBER 01:  Paolo Maldini attends the Interreligious Match For Peace at Olimpico Stadium on September 1, 2014 in Rome, Italy.  (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images) Paolo Maldini mengidap penyakit batu ginjal usai sembuh dari virus Corona. (Foto: Getty Images/Tulio M. Puglia)
Milan -

Paolo Maldini kembali mengalami masalah kesehatan. Setelah berhasil sembuh dari virus Corona, legenda AC Milan itu kini mengidap penyakit batu ginjal.

Maldini positif terjangkit COVID-19 pada pertengahan Maret 2020. Direktur Teknik Milan tersebut menderita penyakit mematikan itu bersama putra bungsunya, Daniel Maldini.

Setelah mengisolasi diri selama dua minggu dan menjalani pemulihan, Paolo dan Daniel dinyatakan sembuh. Setelah satu bulan lebih terbebas dari COVID-19, pria 51 tahun itu masuk lagi ke ruang perawatan.

Melansir Football Italia, Maldini menderita penyakit batu ginjal. Tindakan medis dilakukan dengan cara operasi kecil untuk mengangkat endapan yang dikenal dalam istilah medis sebagai nephrolithiasis tersebut.

Maldini pun tidak hadir dalam pertemuan Milan pada Rabu (10/6/2020) lantaran dirinya harus naik ke meja bedah. Operasi minor yang dijalaninya itu berlangsung lancar dan dia diperbolehkan beraktivitas lagi.

Mantan kapten Rossonerri itu kembali terlihat di Milanello pada sesi latihan tim Milan, Kamis (11/6). Maldini terlihat memantau skuat asuhan Stefano Pioli menjelang pertemuan Il Diavolo Rosso kontra Juventus di semifinal Coppa Italia, Sabtu (13/6).



Simak Video "Paolo Maldini dan Putranya Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com