Napoli Siapkan Kontrak Jangka Panjang untuk Gattuso

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 16 Jun 2020 03:00 WIB
Napolis Italian head coach Gennaro Gattuso reacts during the Italian Serie A football match Napoli vs Inter Milan on January 6, 2020 at the San Paolo stadium in Naples. (Photo by Tiziana FABI / AFP)
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, siap memperpanjang kontrak Gennaro Gattuso (Foto: Photo by Tiziana FABI / AFP)
Naples -

Performa menawan Napoli membuat sang presiden, Aurelio De Laurentiis, siap memberi kontrak baru ke Gennaro Gattuso. Rino bisa di Napoli hingga 4 tahun ke depan.

Gattuso mulai menukangi Napoli pada Desember tahun lalu saat menggantikan peran dari Carlo Ancelotti. Di awal kedatangannya, kapasitas Gattuso banyak diragukan.

Ini karena Napoli hanya menang sekali dalam empat laga perdananya bersama Gattuso, Namun, pelatih 42 tahun ini kemudian mampu membungkam keraguan tersebut usai Il Partenopei perlahan tampil menawan.

Napoli tercatat hanya dua kali kalah dari 12 laga terakhir. Terbaru, tim asal Naples ini mampu melaju ke final Coppa Italia

Kepastian itu didapat setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan pada leg kedua semifinal di San Paolo, Sabtu (13/6/2020). Napoli melaju ke partai puncak usai unggul agregat 2-1. Pada leg pertama di Guiseppe Meazza, mereka menang 1-0.

Menawannya performa Napoli bersama Gattuso ini membuat De Laurentiis tengah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk mantan pelatih AC Milan. Kontrak Gattuso di Napoli bakal berakhir Juni 2020 nanti dengan opsi perpanjangan satu musim.

"Saya memberinya kontrak satu setengah tahun dengan kedua pihak punya opsi untuk memutuskan kontrak di tengah jalan," ujar De Laurentiis dikutip dari Football Italia

"Namun, kami tidak perlu menggunakan opsi itu. Jika, kami berhasil dengan baik di Coppa Italia dan di Liga Champions, serta posisi kami terus menanjak di Liga Champions."

"Saya akan bertemu dengannya pada awal Agustus di Capri. Kami bisa bisa berbicara mengenai perpanjangan kontrak tiga atau empat tahun," jelas pria yang juga berprofesi sebagai produser Film tersebut.



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)