Sebelumnya... Ronaldo Tak Pernah Kalah di Dua Final Beruntun

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 18 Jun 2020 13:25 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo reacts after missing a scoring chance during the Italian Cup soccer final match between Napoli and Juventus, at Romes Olympic Stadium, Wednesday, June 17, 2020. (AP Photo/Andrew Medichini)
Cristiano Ronaldo pertama kalinya gagal di dua final beruntun (Andrew Medichini/AP Photo)
Roma -

Selalu ada yang pertama untuk segala hal, termasuk juga untuk Cristiano Ronaldo. Untuk pertama kalinya Ronaldo kalah di dua final beruntun.

Ronaldo berpeluang memberikan gelar juara untuk Juventus saat tampil di final Coppa Italia, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, menghadapi Napoli. Sayangnya, hal itu gagal dilakukan.

Setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit, Juventus kalah dalam drama adu penalti dengan skor 2-4. Ronaldo tidak mendapat kesempatan menendang karena dia ada di urutan kelima.

Alhasil, Juventus untuk kedua kali secara beruntun gagal meraih trofi Coppa Italia setelah tahun lalu disingkirkan Atalanta di perempatfinal. Bagi Ronaldo, kekalahan ini mencoreng citranya sebagai spesialis final.



Dikutip Opta, Ronaldo tak pernah kalah di dua laga final beruntun dalam kariernya. Sebelum kalah di final Coppa Italia, Ronaldo juga takluk di Piala Super Italia 2019 ketika Lazio menang 3-1 Desember lalu di Jeddah, Arab Saudi.

Jika kalah di satu final, Ronaldo biasanya akan membalas di final lainnya atau sebaliknya. Apalagi, Ronaldo juga jarang kalah di final selama karier di klub maupun timnas.

Tercatat ada sembilan final yang dilalui Ronaldo tanpa gelar juara, dengan Piala Eropa 2004 sebagai yang pertama. Saat itu Portugal kalah dari Yunani di kandang sendiri.

Kini Ronaldo punya dua kompetisi lagi tersisa untuk memberikan gelar untuk Juventus musim ini, di Serie A dan Liga Champions.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)