sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 17:30 WIB

'Ronaldo Bahkan Tak Bisa Mendribel'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juventus Cristiano Ronaldo controls the ball during the Italian Cup soccer final match between Napoli and Juventus, at Romes Olympic Stadium, Wednesday, June 17, 2020. (AP Photo/Andrew Medichini) Cristiano Ronaldo dikritik pedas usai Juventus dikalahkan Napoli di final Coppa Italia. Foto: AP/Andrew Medichini
Roma -

Megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo melempem saat Juventus kalah di final Coppa Italia. Eks striker Juve Luca Toni tak ragu mengkritik pedas Ronaldo.

Juventus mesti rela menjadi runner-up usai ditekuk Napoli lewat adu penalti 2-4 (0-0) dalam pertandingan di Olimpico, Kamis (18/6/2020) dinihari WIB. Pada pertandingan itu Ronaldo tidak bisa berbuat banyak meski bermain penuh.

Pemain terbaik dunia lima kali itu tercatat cuma membuat 48 sentuhan pada bola dengan melepaskan dua umpan kunci dan tiga percobaan meski hanya satu yang mengarah ke gawang Napoli. Kegagalan Ronaldo menyumbang gol menandai puasa golnya sudah berjalan selama empat bulan. Terakhir kali dia menjebol gawang lawan saat mencetak satu gol ke gawang SPAL di Serie A, Februari silam.

Kekalahan Juventus di Coppa Italia merupakan yang kegagalan Ronaldo di final untuk kedua kalinya berturut-turut setelah dikandaskan Lazio 1-3 di Piala Super Italia, Desember 2019.

Toni kecewa dengan performa Ronaldo. Menurut dia, Ronaldo dalam kondisi fisik yang kurang sip.

"Ini adalah sebuah kekalahan yang juga menandai kegagalan Cristiano Ronaldo," kata pemenang Piala Dunia 2006 bersama Italia itu kepada Rai Uno. "Dia kesulitan secara fisik dan dia bahkan tidak bisa mendribel melewati seorang lawan."

Kiper veteran Juventus Gianluigi Buffon tampil bagus. Buffon menjaga gawangnya dari kebobolan selama 90 menit dan menciptakan tujuh penyelamatan.

"Buffon adalah pemain terbaik Juventus di atas lapangan," ucap Toni.



Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com