sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 21:55 WIB

Betapa Bahagianya Dries Mertens

Afif Farhan - detikSport
NAPLES, ITALY - MAY 19: Dries Mertens of SSC Napoli celebrates after scoring the 2-0 goal during the Serie A match between SSC Napoli and FC Internazionale at Stadio San Paolo on May 19, 2019 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Betapa Bahagianya Dries Mertens (Getty Images)
Naples -

Betapa bahagianya Dries Mertens. Jadi top skor sepanjang masa Napoli, ditambah kontraknya, dan memenangi Coppa Italia. Selamat!

Dries Mertens tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Dia memposting sebuah video yang menampilkan betapa rasa cintanya kepada Napoli dan Kota Naples.

Dari suasana hingga orang-orangnya, Mertens sampai bilang bagaimana tidak jatuh cinta pada kota ini? Mertens pun begitu bahagia dengan terus menyumbang gol-gol untuk Napoli.


[Gambas:Instagram]







Dries Mertens dibeli Napoli dari PSV Eindhoven di tahun 2013. Kini dia menjadi sejarah klub, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Saat semifinal Coppa Italia di leg kedua kontra Inter Milan, pemain asal Belgia itu mencetak gol penyeimbang. Hingga akhirnya, Napoli menang agregat 2-1.

Satu gol itu membawa Mertens menjadi top skor klub dengan 122 gol. Itu ditorehkannya dari 310 penampilan di seluruh kompetisi.



NAPLES, ITALY - JUNE 13: Dries Mertens of SSC Napoli celebrates after scoring the 1-1 goal during the Coppa Italia Semi-Final Second Leg match between SSC Napoli and FC Internazionale at Stadio San Paolo on June 13, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)Dries Mertens top skor klub sepanjang masa Napoli (Getty Images/Francesco Pecoraro)





Dries Mertens melewati rekor gol Diego Maradona (115 gol) dan Marek Hamsik (121 gol). Bahkan, Maradona saja sampai mengucapkan selamat kepadanya.


[Gambas:Instagram]





"Hai Dries, teman saya! Saya bangga dengan anda karena bisa memecahkan rekor saya, karena dengan ini Napoli semakin baik setiap harinya. Saya ingin kalian memiliki tim yang melampaui skuat saya dulu, sehingga kita bisa memenangkan Scudetto lain buat rakyat Napoli," kata Maradona dalam sebuah video Instagram yang diposting di akun pribadi Dries Mertens.

"Beberapa bulan lalu, Mertens mengatakan dia sangat peduli buat memberikan saya jersey miliknya sebagai penghargaan kepada pahlawan idolanya. Saya berterima kasih kepadanya dan, lewat pesan ini, percaya jika dia bisa melewati Marek Hamsik untuk menjadi pencetak gol terbaik dalam sejarah Napoli," lanjut Maradona menuturkan.

(Halaman selanjutnya, Mertens diganjar kontrak dan baru saja mempersembahkan titel Coppa Italia)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com