sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 23:05 WIB

Trofi Coppa Italia Jadi Pelipur Lara Gattuso

Randy Prasatya - detikSport
Napolis head coach Gennaro Gattuso holds the Italian Cup trophy at the end of the final match between Napoli and Juventus, at Romes Olympic Stadium, Wednesday, June 17, 2020. (AP Photo/Andrew Medichini) Gennaro Gattuso berhasil meraih trofi pertamanya sebagai pelatih. (Foto: Andrew Medichini/AP Photo)
Roma -

Gennaro Gattuso berhasil memenangi trofi Coppa Italia bersama Napoli. Ini bak sebuah obat kesedihan Gattuso.

Napoli berhasil mengangkat trofi Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020) dinihari WIB. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Juventus 4-2 lewat adu penalti.

Ini menjadi trofi pertama Gattuso sepanjang karier kepelatihannya. Dia juga mendapatkannya setelah enam bulan membesut Napoli untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Trofi ini seperti sebuah obat kesedihan untuk Gattuso. Pada 2 Juni 2020, adik mantan pelatih AC Milan itu, yang bernama, Francesca meninggal dunia.

Baca juga: Mantap, Gattuso!

Sang adik sudah dirawat di rumah sakit sejak Februari. Gattuso bahkan sempat melewati sesi konferensi pers pascalaga melawan Sampdoria.

"Dunia sepakbola telah memberi saya lebih banyak dari yang pantas saya dapatkan. Namun, Anda tentu selalu memikirkan keluarga Anda terlebih dahulu. Dalam hidup, ketika apa yang telah terjadi pada Anda, terkadang Anda tidak memahaminya," kata Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

Sepakbola benar-benar sangat baik dengan Gattuso. Dia mendapatkan obat pelipur lara selang sekitar dua minggu kepergian adiknya.

Jangan sedih, Gattuso!



Simak Video "Gattuso Ngamuk Saat Dihina Fisioterapis Lazio"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com