Roma Vs Sampdoria: Untung Ada Edin Dzeko

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 25 Jun 2020 15:00 WIB
Romas Edin Dzeko celebrates after scoring a goal during a Serie A soccer match between Roma and Sampdoria at Olimpico Stadium in Rome Wednesday, June 24, 2020. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)
Edin Dzeko mencetak dua gol untuk membawa AS Roma menang 2-1 atas Sampdoria (Foto: AP/Alfredo Falcone)
Roma -

Sempat tertinggal lebih dulu, AS Roma akhirnya menang atas Sampdoria. Beruntung bagi Roma, mereka punya Edin Dzeko.

Laga Roma vs Sampdoria di Stadion Olimpico pada pekan ke-27 Liga Italia, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, dimenangi tuan rumah dengan skor 2-1. Tiga poin didapat Roma dengan susah payah.

Roma kebobolan lebih dulu di menit ke-11. Manolo Gabbiadini membawa Sampdoria unggul usai memanfaatkan kesalahan Amadou Diawara.

Roma baru menyamakan kedudukan di menit ke-64. Umpan lambung Lorenzo Pellegrini dituntaskan Dzeko dengan tendangan voli first time.

Dzeko kemudian kembali bikin gol lima menit jelang laga usai untuk membawa Roma membalikkan keadaan. Gol kedua ini tercipta dengan skema yang hampir sama dengan gol pertama. Bryan Cristante melepaskan umpan lambung dari lapangan tengah dan diselesaikan Dzeko dengan tendangan first time.

Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri, amat menyayangkan dua gol Dzeko. Menurutnya, striker seperti Dzeko tak seharusnya dibiarkan leluasa menerima umpan panjang.

[Gambas:Opta]

"Itu bola panjang yang tinggi dari Bryan Cristante di akhir, dengan striker seperti Dzeko, kami harusnya lebih waspada," ujar Ranieri kepada Sky Sport Italia.

"Gol pertama Roma istimewa, Lorenzo Pellegrini memberi operan luar biasa dan itu juga penyelesaian akhir yang menakjubkan, tapi gol kedua jauh lebih bisa diperkirakan dan harusnya bisa dipotong," imbuhnya.

Dzeko sudah mengoleksi 14 gol di Liga Italia musim ini. Striker internasional Bosnia & Herzegovina itu kini menduduki peringkat kelima di daftar top scorer sepanjang masa Roma dengan mencetak 104 gol di semua kompetisi.

"Saya bisa bilang Dzeko adalah striker terbaik yang pernah kerja sama dengan saya. Mencetak dua gol malam ini, dengan kedua kaki, adalah sesuatu yang cuma bisa dilakukan pemain hebat," kata pelatih Roma, Paulo Fonseca.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)