sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 26 Jun 2020 18:50 WIB

Pedro Rodriguez Segera Gabung AS Roma

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 08: Pedro of Chelsea celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Chelsea FC and Everton FC at Stamford Bridge on March 08, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Pedro tak lagi menjadi pilihan utama di Chelsea. Foto: Getty Images/Shaun Botterill
London -

Pedro Rodriguez dikabarkan akan bergabung dengan AS Roma musim depan. Winger asal Spanyol itu direkrut dengan status bebas transfer.

Pedro, 32 tahun, diketahui baru saja memperpanjang kontraknya dengan Chelsea, namun hanya sampai musim ini berakhir.

Persaingan yang ketat di posisi sayap membuatnya tak lagi menjadi pilihan utama The Blues. Frank Lampard diketahui baru menurunkannya 10 kali di Liga Inggris musim ini dan cuma menyumbang sebiji gol.

Dengan masuknya Timo Werner dan Hakim Ziyech musim depan, keberadaan Pedro menjadi surplus. Apalagi Werner disebut akan mengambil nomor punggung 11, yang kini dimiliki Pedro.

Pemain kelahiran Tenerife ini pun memilih melanjutkan kariernya di tempat lain. Diberitakan Sky Sports, Pedro akan menandatangani kontrak bersama Roma begitu musim ini tuntas.

Ia akan diikat Giallorossi hingga 2022, dengan opsi perpanjangan setahun. Roma disebut akan menggajinya sekitar 50 ribu Pound per pekan.

Pedro sudah 5 musim membela Chelsea sejak tiba di musim 2015/16. Ia ikut menyumbang satu trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Liga Europa selama mengabdi di Stamford Bridge.

Jadi jadi hijrah ke Italia, Roma akan menjadi klub ketiga sepanjang karier profesional Pedro. Sebelum Chelsea, ia menghuni tim utama Barcelona selama delapan musim dan meraih 20 trofi di sana.



Simak Video "Pedro Rodriguez Segera Merapat ke AS Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com